5 Fakta Menarik Liverpool Bantai Burnley 3-0

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 45 2412750 5-fakta-menarik-liverpool-bantai-burnley-3-0-5z5yCiGq2f.jpg Skuad Liverpool merayakan kemenangan melawan Burnley. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL membantai tuan rumah Burnley saat melakoni laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Ada sejumlah fakta menarik dalam laga yang berakhir 3-0 tersebut.

Ketiga gol The Reds disumbang oleh Roberto Firmino, Nathaniel Phillips dan Alex Oxlade-Chamberlain. Dengan tambahan tiga poin, posisi pasukan Jurgen Klopp merangsek masuk empat besar.

Berikut 5 fakta menarik laga Burnley vs Liverpool

5. Kudeta Leicester

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menggeser Leicester City dari posisi keempat. The Reds kini memiliki poin yang sama dengan The Foxes, yakni 66 poin.

Foto/Reuters

Hanya saja, The Reds berhak masuk empat besar karena menang selisih gol. Jika posisi keempat berhasil dipertahankan, Liverpool akan bermain di Liga Champions musim depan.

Liverpool pada terakhir akan bertemu Crystal Palace. Sedangkan Leicester menghadapi Tottenham Hotspur.

Baca juga: Liverpool ke Posisi 4 Klasemen Liga Inggris 2020-2021, Leicester Lagi-Lagi Merana

Baca juga: Liverpool Bungkam Burnley 3-0, Klopp: Itu Layaknya Semifinal

4. Roberto Firmino Bekerja Keras

Roberto Firmino memainkan peran kunci dalam transformasi Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Namun, pemain asal Brasil mendapat kritik pada musim ini karena minimnya mencetak gol.

Foto/Reuters

Kritik tersebut dibayar tuntas oleh Firmino saat melawan Burnley dini hari tadi. Dia menctak gol pembuka yang memantik rekan-rekannya bermain lebih apik. Who Scored mencatat Firmino melepaskan dua tembakan, tiga operan kunci dan 63 sentuhan

3 Nat Phillips Mengesankan

Cedera jangka panjang yang diderita Virgil van Dijk dan Joe Gomez, membuat Nathaniel Phillips mendapat berkah. Dia menjadi lebih sering dimainkan Jurgen Klopp.

Foto/Reuters

Mantan pemain Bolton Wanderers sebenarnya hampir saja bergabung ke Swansea City dengan status pinjaman pada musim panas lalu, namun kesepakatan akhirnya gagal.

Pemain berusia 24 tahun tampil bagus di Turf Moor saat melawan Burnley. Phillips berperan penting dalam menjaga clean sheet Liverpool dan mencetak gol kedua bagi timnya.

2. Mo Salah Menyia-Nyiakan Peluang Rebut Sepatu Emas

Mo Salah bisa dibilang menjadi pemain Liverpool yang paling konsisten musim ini. Dia tidak mengalami penurunan performa yang dialami sebagian besar rekan setimnya.

Foto/Reuters

Pemain berusia 28 tahun itu kini bertanding melawan Harry Kane untuk merebut penghargaan Sepatu Emas. Keduanya kini telah mencetak 22 gol.

Mo salah sebenarnya bisa menambah gol ketika mendapat peluang emas melawan Burnley. Sayang bola sepakannya membentur mistar gawang di babak pertama.

1. Akhirnya Masuk Empat Besar

Liverpool akhirnya masuk empat besar setelah mengeser Leicester, yang pada laga sebelumnya dikalahkan Chelsea 2-1. Catatan Opta, hasil itu menjadi yang pertama kalinya bagi Liverpool sejak pertengahan Februari.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini