RB Leipzig Tunjuk Pelatih asal AS untuk Gantikan Julian Nagelsmann

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 51 2402971 rb-leipzig-tunjuk-pelatih-asal-as-untuk-gantikan-julian-nagelsmann-Hq4DpGSWOf.jpg Jesse Marsch (Foto: Laman Resmi RB Salzburg)

LEIPZIG - RB Leipzig nampaknya tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Julian Nagelsmann sebagai juru taktik mereka. Ya, manajemen RB Leipzig kabarnya bakal menunjuk pelatih asal Amerika Serikat (AS), Jesse Marsch sebagai pengganti Nagelsmann.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nagelsmann menuju Bayern Munchen pada musim depan. Leipzig pun langsung menunjuk Marsch sebagai pelatihnya mulai musim depan.

Sosok Marsch sendiri tidak asing di lingkungan RB Leipzig. Dia sudah menjadi bagian dari departemen sepakbola Red Bull, sejak melatih New York Red Bulls pada 2015.

Julian Nagelsmann

Marsch kemudian menjadi asisten pelatih RB Leipzig pada periode 2018-2019, membantu Ralf Rangnick. Marsch lalu ditunjuk sebagai arsitek RB Salzburg pada 2019 lalu.

Baca Juga: Resmi Bayern Munich Umumkan Julian Nagelsmann sebagai Pelatih Baru

CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaffk menilai latar belakang itu saja sudah cukup menjadi alasan mereka merekrut Marsch. Mereka pun tak mamu membuang waktu dan langsung menunjuknya.

“Kami sukses merekrut Jesse Marsch sebagai pelatih baru. Dia cepat mengisi posisi paling penting dari sisi olahraga dengan pelatih kelas atas,” kata Mintzlaff di laman resmi klub, Kamis (29/4/2021).

Jesse Marsch

“Jesse sudah menjadi bagian dari sepak bola Red Bull selama enam tahun. Dia sudah bekerja dengan baik. Jesse sudah mengenak klub, kota Leipzig dan filosofi permainan tim,” ujarnya.

Baca Juga: Segini Biaya yang Dikeluarkan Bayern untuk Bajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig

Kualitas Marsch sendiri memang mendapatkan keraguan. Pasalnya ketika masih menangani RB Salzburg, dia merebut gelar Liga Austria dan Piala Austra 2019/2020. Mereka juga berpeluang menjadi juara Liga Jerman musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini