Rekor Pertemuan Real Madrid vs Chelsea, Los Blancos Dihantui Hasil Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401513 rekor-pertemuan-real-madrid-vs-chelsea-los-blancos-dihantui-hasil-buruk-awT4O3m5BQ.jpg Real Madrid vs Chelsea (Foto: Twitter UEFA)

MADRID – Laga menarik akan tersaji yang mempertemukan Real Madrid vs Chelsea pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut akan berlansgung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB.

Secara pertemuan, kedua tim ternyata pernah bertemu sebanyak tiga kali. Hasilnya, Madrid tidak pernah memenangi pertandingan kontra Chelsea. Tercatat, Chelsea menang dua kali, dan satu kali berakhir imbang.

Chelsea

Pertemuan pertama terjadi di Final UEFA Cup Winners Cup pada 1971 dan laga berlangsung di Kariskakis Stadium, Yunani, pada 19 Mei 1971. Sayangnya pertandingan berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 1-1.

Baca juga 5 Alasan Real Madrid Akan Kesulitan Hadapi Chelsea di Leg I Semifinal Liga Champions

Pada laga tersebut, Chelsea sempat unggul terlebih dulu pada menit 56 setelah Dave Sexton menjebol gawang Madrid. Namun, saat kemenangan Chelsea sudah di depan mata, Madrid berhasil membuat kedudukan di menit akhir.

Baca juga Thomas Tuchel Optimis Chelsea Bakal Imbangi Real Madrid

Pada menit 90, Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Ignacio Zoco mencetak gol. Laga kemudian berlanjut ke babak extra time. Tetapi, hingga babak extra time berakhir, skor tetap sama 1-1. Partai replay pun terpaksa dimainkan.

Laga ulangan pun berlangsung setelah berselang dua hari. Chelsea dan Madrid kembali bersaing sengit, tetapi kali ini The Blues –julukan Chelsea– berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Kedua gol Chelsea dicetak oleh John Dempsey pada menit 33 dan Osgood pada menit 39. Lalu, Madrid hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Sebastian Fleitas pada menit 75. Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea atas Madrid.

Pertemuan terakhir terjadi di Final Piala Super Eropa pada 1998. Pada laga tersebut, Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 1997-1998 dan Chelsea memenangi kompetisi UEFA Cup Winners Cup pada musim yang sama.

Real Madrid

Kala itu, laga pertemuan ketiga mereka berlangsung di Stade Louis II, Monako pada 28 Agustus 1998. Sama seperti pertemuan sebelumnya, Chelsea berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir yang sangat tipis yakni 1-0. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Gustavo Poyet pada menit akhir.

Lalu bagaimana dengan pertemuan mereka yang keempat pada dini hari nanti? Akankah Madrid mampu mematahkan rekor buruk yang tak pernah menang saat bertemu Chelsea? Menarik untuk ditunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini