Thomas Tuchel Optimis Chelsea Bakal Imbangi Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401372 thomas-tuchel-optimis-chelsea-bakal-imbangi-real-madrid-4SQGgzzWv8.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan rasa optimisnya jelang menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Pada laga tersebut, Chelsea akan bertamu ke markas Madrid di Esatdio Alfredo Di Stefano, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB.

Tuchel pun menyadari bahwa laga ini akan memiliki tensi tinggi karena kedua tim sama-sama berambisi besar. Apalagi, Madrid bukanlah tim yang sembarangan dan memiliki pengalaman besar di semifinal Liga Champions.

Chelsea

Tetapi, pelatih asal Jerman itu masih punya rasa optimis karena skuadnya sedang berada dalam performa terbaik. Bahkan, Tuchel cukup merasa percaya diri karena para pemainnya memiliki kualitas mumpuni untuk menghadapi Madrid.

Baca juga Jika Ingin Kalahkan Real Madrid, Thomas Tuchel Minta Chelsea Jangan Jiper

“Setiap pertandingan, saya merasa kami bisa bermain pada level yang sangat tinggi dan jika tidak mungkin memainkan pertandingan terbaik, kami selalu bisa untuk tidak membiarkan lawan memainkan permainan terbaik mereka,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (27/4/2021).

Baca juga Zinedine Zidane Sebut Chelsea sebagai Tim Paket Lengkap

“Saya merasakan ikatan yang kuat di dalam skuad an saya merasa kami sangat terlibat secara fisik dalam pertandingan, siap bekerja sama dan menderita bersama. Jika perlu bertarung, kami bertarung. Jika perlu untuk berlari, kami berlari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tuchel mengakui bahwa atmosfer semifinal Liga Champions akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Tetapi, Tuchel berharap bahwa pengalaman di laga-laga sebelumnya bisa membawa Chelsea tampil baik di markas Madrid.

Hal mencolok tentu terlihat saat Chelsea mampu menaklukkan Manchester City di semifinal Piala FA. Karena itu, ia berharap para pemainnya bisa menunjukkan performa yang sama saat menghadapi Madrid dini hari nanti.

“Levelnya sangat tinggi ketika Anda tiba di semifinal Liga Champions. Kami seharusnya tidak mengharapkan hal-hal gila dari kami tetapi kami harus di level tertinggi dan kami memiliki pengalaman bersama di pertandingan sulit dan sengit,” sambung Tuchel.

Chelsea

Maka, dengan beberapa alasan tersebut, Tuchel yakin bahwa skuad asuhannya akan mampu mengimbangi Madrid. Ia akan mengandalkan rasa lapar dan motivasi tinggi mereka untuk menghadapi Los Blancos –julukan Madrid.

“Ini adalah momen yang bagus untuk memainkan pertandingan dan kami ingin bermain dengan lapar dan penuh petualangan. Kami mungkin kurang berpengalaman di semifinal, tetapi kami dapat mengimbanginya dengan rasa lapar dan antusiasme,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini