5 Alasan Real Madrid Akan Kesulitan Hadapi Chelsea di Leg I Semifinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401452 5-alasan-real-madrid-akan-kesulitan-hadapi-chelsea-di-leg-i-semifinal-liga-champions-gUCCXIreWr.jpg Real Madrid (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID – Pertarungan menarik akan tersaji saat Real Madrid dan Chelsea akan saling bertemu pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB.

Sebagai tim yang berpengalaman, Madrid mungkin lebih sedikit diunggulkan ketimbang Chelsea dalam laga kali ini. Akan tetapi, Madrid juga tidak bisa meremehkan skuad Chelsea yang saat ini sedang mengalami peningkatan performa.

Karena itu, laga ini mungkin bisa menjadi laga yang sulit bagi Los Blancos –julukan Madrid. Untuk melihatnya secara detail, berikut lima alasan mengapa Real Madrid akan kesulitan melawan Chelsea.

5. Chelsea Bisa Bermain Seimbang

Chelsea telah menjadi tim yang berbeda sejak Thomas Tuchel mengambil alih kursi pelatih. Di bawah asuhannya, Chlesea memiliki permainan yang sangat terorganisir. Mereka selalu bisa menjaga momen baik ketika mereka sedang maju dan bertahan.

Hal itu terlihat ketika bek sayap bergabung dengan penyerang untuk melakukan serangan. Lalu, yang lain tetap berada di belakang demi menjaga lini pertahanan mereka dari serangan balik. Karena hal ini, Madrid bisa saja kesulitan menghadapi Chelsea.

Chelsea

4. Bek Sayap Chelsea Bisa Jadi Masalah

Salah satu perubahan besar dalam sistem Tuchel adalah kekuatan bek sayap. Tugas utama dari bek sayap ini adalah lebih terlibat dalam serangan dan lini depan Chelsea sangat terbantu dengan hal itu. Ketika mereka melakukan hal ini terus-menerus, lawan pun sering mengalami kesulitan.

Lebih buruk lagi, Madrid sempat kehilangan Ferland Mendy dalam laga terakhirnya. Meski ia diperkirakan akan kembali bermain, tetapi kebugarannya bisa menjadi penyebab kekhawatiran Zinedine Zidane. Begitu pun dengan Dani Carvajal yang diprediksi tidak dalam kondisi prima.

Reece James

3. Lini Serang Real Madrid sedang Kurang Baik

Pada beberapa laga terakhir, lini depan Real Madrid sedang terpuruk. Hal itu terlihat dalam ketika mereka harus puas bermain imbang 0-0 kontra Getafe dan Real Betis. Madrid sendiri memiliki Karim Benzema yang sangat baik. Tetapi, mereka juga tidak bisa mengandalkan Benzema terus-menerus.

Mereka membutuhkan penyerang yang jitu jika ingin menghancurkan Chelsea. Sosok Eden Hazard yang baru saja pulih mungkin akan dimainkan dalam laga itu. Ada pula nama lain yang punya tren apik di Liga Champions yakni Vinicius Jr.

Karim Benzema

2. Pertahanan Chelsea yang Solid

Chelsea hanya kebobolan sembilan gol dalam 21 pertandingan sejak ditangani Tuchel. Lima dari gol tersebut tercipta dalam satu pertandingan saat melawan West Bromwich Albion. Tetapi, kelima gol itu tercipta setelah Thiago Silva terkena kartu merah pada menit 27.

Saat ini Chelsea bisa disebut sebagai tim yang memiliki pertahanan solid di Eropa. Karena itu, Madrid diprediksi akan kesulitan menembus pertahanan Chelsea yang sekarang ini sudah terkenal rapat dan kuat.

Thiago Silva

1. Real Madrid Kehilangan Pemain Kunci

Madrid akan kehilangan beberapa pemain kunci saat mereka menghadapi Chelsea. Mereka kemungkinan besar akan tanpa Sergio Ramos sekali lagi. Lalu ada Ferland Mendy dan Toni Kroos yang sedang dipertanyakan kebugarannya.

Dani Carvajal sendiri telah kembali dari cedera saat Madrid menghadapi Madrid. Tetapi, kondisinya tetap dipertanyakan. Ada Lucas Vazquez yang harus absen karena cedera. Begitu pun dengan Fede Valverde yang tidak akan berlaga karena positif Covid-19.

Sergio Ramos

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini