Del Piero Masuk Bursa Kandidat Presiden Juventus Gantikan Andrea Agnelli

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 April 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2400618 del-piero-masuk-bursa-kandidat-presiden-juventus-gantikan-andrea-agnelli-6TLJCb6yY4.jpg Alessandro De Piero. (Foto/Juventus)

TURIN – Nama Alessandro Del Piero muncul sebagai kandidat Presiden Juventus. Rumor muncul setelah ricuh Liga Super Eropa, yang membuat Presiden Juventus, Andrea Agnelli dituntut untuk mundur.

Juventus memang diketahui turut terlibat dalam pencetusan Liga Super Eropa. Nama Juventus masuk ke 12 tim yang mendeklarasikan diri pada Senin 19 April 2021 sebagai pendiri dan sekaligus peserta tetap Liga Super Eropa.

Foto/Twitter

Tak sekadar pendiri dan peserta tetap, Agnelli juga dituding menjadi otak di balik pendirian Liga Super Eropa. Agnelli dinilai jadi sosok utama dalam ide penyelenggaran Liga Super Eropa bersama dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Baca juga: Juventus Tertahan di Stadio Artemio Franchi

Seperti dilaporkan Il Messaggero, Minggu (25/4/2021), keadaan tersebut membuat beberapa petinggi Juventus lainnya tidak nyaman. Mereka berencana untuk mengkudeta Agnelli dari posisinya.

Baca juga: Juventus Terancam Dihukum UEFA Akibat Liga Super Eropa, Pirlo: Kami Tak Takut

Para manajemen Si Nyonya Tua bahkan sudah memiliki kandidat yang ideal, yakni Alessandro Del Piero. Terdapat beberapa alasan sehingga Del Piero dianggap sebagai sosok yang tepat.

Akibat kekacauan Liga Super Eropa, banyak pendukung Juventus yang kehilangan kepercayaannya. Kedatangan De Piero diyakini menjadi langkah untuk merebut kembali hati para pendukungnya.

Tentunya akan gegabah jika langsung menunjuk Del Piero sebagai presiden Juventus. Pihak klub diketahui juga punya beberapa kandidiat lainnya, seperti Marcelo Lippi atau Alessandro Nasi.

Perusahaan pemilik Juventus, Exor akan mengadakan rapat mengenai nasib Agnelli pada 27 Mei mendatang. Mereka dikabarkan bakal mencopot posisi Agnelli dan mencari presiden barunya.

Sementara Juventus pada laa anyar di Liga Italia, meraih hasil kurang maksimal kala menghadapi Fiorentina. Skuad Bianconeri –julukan Juve– menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 1-1.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini