Juventus Terancam Dihukum UEFA Akibat Liga Super Eropa, Pirlo: Kami Tak Takut

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 51 2400451 juventus-terancam-dihukum-uefa-akibat-liga-super-eropa-pirlo-kami-tak-takut-UmitViQhfw.jpg Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

FIRENZE – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberi komentar soal potensi timnya mendapat hukuman dari UEFA akibat keterlibatan di Liga Super Eropa. Meski isu soal hukuman itu terus berembus kencang, nyatanya Pirlo tak merasa takut.

Juventus memang diketahui turut terlibat dalam pencetusan Liga Super Eropa. Nama Juventus masuk ke 12 tim yang mendeklarasikan diri pada Senin 19 April 2021 sebagai pendiri dan sekaligus peserta tetap Liga Super Eropa.

Juventus

Tak sekadar pendiri dan peserta tetap, Juventus juga dituding menjadi otak di balik pendirian Liga Super Eropa. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dinilai jadi sosok utama dalam ide penyelenggaran Liga Super Eropa bersama dengan presiden Real Madrid, yakni Florentino Perez.

BACA JUGA: Girang Chelsea Mundur, Tuchel Akui Sempat Terganggu dengan Liga Super Eropa

Hingga kini, Juventus pun masih tetap bergabung di Liga Super Eropa. Padahal, sejumlah tim sudah berbondong-bondong mundur hanya selang beberapa hari dari pengumuman resmi munculnya Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Lega Man United Keluar, Solskjaer Akui Tak Senang dengan Liga Super Eropa

Saat ini, masih ada tiga tim yang tergabung ke Liga Super Eropa. Selain Juventus, ada Barcelona dan tentu saja Real Madrid.

UEFA pun dikabarkan siap memberi sanksi berat kepada klub dan pemain yang bergabung ke Liga Super Eropa. Salah satu yang santer terdengar adalah pelarangan tampil di Liga Champions musim depan.

Tetapi, di tengah munculnya isu tersebut, Pirlo tetap bersikap tak takut. Dia hanya fokus pada penampilan Juventus dari laga ke laga yang tersisa di musim 2020-2021 karena Pirlo bertekad mengantar timnya finis di tempat terbaik.

Liga Super Eropa

“Tidak, kami tidak takut akan hal itu (kemungkinan UEFA menghukum Juventus karena keterlibatan di Liga Super Eropa),” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (25/4/2021).

“Kami tetap berkonsentrasi penuh denga napa yang akan dihadapi. Ini adalah tugas kami dan kami yakin dapat mengakhiri musim dengan semua target kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini