Girang Chelsea Mundur, Tuchel Akui Sempat Terganggu dengan Liga Super Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 51 2399953 girang-chelsea-mundur-tuchel-akui-sempat-terganggu-dengan-liga-super-eropa-NcN6ruwHrc.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang bahwa timnya sudah tidak lagi menjadi bagian dari Liga Super Eropa. Ia pun lega karena akhirnya ia bisa berkonsentrasi penuh terhadap skuadnya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Tuchel pun mengakui bahwa ia terganggu dengan pembicaraan Chelsea yang tergabung dengan Liga Super Eropa. Hal itu bisa terlihat dalam pertandingan Chelsea pada pertengahan pekan ini yang berakhir imbang 0-0 kontra Brighton.

Thomas Tuchel

Namun, setelah itu, Chelsea membuat keputusan berani dengan menarik diri dari Liga Super Eropa. Bahkan tak sendiri, bersama lima klub Inggris lainnya, Chelsea memilih untuk mundur dari ajang tersebut.

Baca juga Lega Man United Keluar, Solskjaer Akui Tak Senang dengan Liga Super Eropa

“Ya (saya terganggu dengan kekisruhan ini),” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga UEFA Tunda Keputusan, Ceferin Tetap Peringatkan Peserta Tersisa Liga Super Eropa

Lebih lanjut, Tuchel juga tidak ingin menyalahkan klub yang membuat keputusan secara sepihak. Tetapi, pada saat ini, pelatih asal Jerman itu hanya merasa senang bahwa Chelsea mau melepaskan diri dari Liga Super Eropa.

“Tetapi, ini urusan pemilik klub, dan ini bukan klub saya. Saya bagian dari klub, dan itu keputusan pemilik dan klub, dan sekarang mereka mengubah keputusan itu,” tambahnya.

“Tidak perlu minta maaf langsung kepada saya, tugas saya adalah beradaptasi dengan keadaan. Apakah kami teralihkan, ya jelas,” lanjutnya.

“Saya pribadi, saya tiba dalam keadaan pikiran pada Selasa di stadion yang jelas-jelas bukan pola pikir saya yang biasanya,” sambungnya.

Thomas Tuchel

“Tetapi itu sudah masa lalu, seperti yang saya katakan, saya rasa mereka tidak perlu meminta maaf kepada saya,” imbuh Tuchel.

Pada laga terdekat, Chelsea akan kembali menjalani kompetisi di Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion Olimpiade London pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Setelah itu, mereka akan melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 melawan Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini