Lega Man United Keluar, Solskjaer Akui Tak Senang dengan Liga Super Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 51 2399952 lega-man-united-keluar-solskjaer-akui-tak-senang-dengan-liga-super-eropa-0RplsY2CPa.JPG Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya membuka suaranya terkait kekisruhan Liga Super Eropa yang berkembang selama seminggu ini. Ia mengaku tak menyukai konsep Liga Super Eropa sehingga ia senang ketika banyak klub akhirnya memilih mengundurkan diri.

Liga Super Eropa sendiri sempat mengejutkan publik ketika mengumumkan 12 peserta pada Senin 19 April 2021 dini hari WIB. Man United sendiri termasuk dalam salah satu peserta tersebut bersama lima klub asal Inggris lainnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Akan tetapi, setelah pengumuman tersebut, Man United memilih menarik diri dari ajang tersebut. Adanya protes keras dari penggemar dan pecinta sepakbola di seluruh dunia membuat klub berjuluk The Reds tersebut memilih keluar.

Baca juga UEFA Tunda Keputusan, Ceferin Tetap Peringatkan Peserta Tersisa Liga Super Eropa

Sebelumnya, Solskjaer sendiri memilih untuk tidak mengeluarkan pendapat terkait Liga Super Eropa. Namun, pada akhirnya ia mengaku tidak menyukai konsep tersebut, dan merasa senang ketika dunia sepakbola bersatu menentang Liga Super Eropa.

Baca juga Keputusan UEFA Belum Final, Peserta Liga Super Eropa Masih Terancam Hukuman

“Pertama-tama saya sangat senang bahwa para penggemar telah menyuarakan pendapat mereka dan kami telah mendengarkan mereka. Dengan cara yang aneh, hal itu menyatukan komunitas sepakbola dan saya pikir ini sangat penting dan saya sangat bahagia,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Sabtu (24/4/2021).

Lebih lanjut, Solskjaer memiliki alasan kuat mengapa ia tidak menyukai konsep Liga Super Eropa. Ia menyebut jika sebuah tim ingin mentas di kompetisi Eropa, maka semuanya harus didasarkan pada prestasi. Sementara, Liga Super Eropa menggunakan sistem penunjukkan yang sebelumnya telah terpilih 12 tim.

“Ketika saya memikirkannya, saya tidak menyukai konsepnya, karena itu harus berdasarkan prestasi ketika saya ingin mendapatkan hak untuk bermain di Eropa. Anda tidak bisa diberikan begitu saja karena nama Anda ini dan itu, Anda harus mendapatkan hak untuk berada di sana dengan performa terbaik,” lanjut Solskjaer.

“Bagi saya, saya sangat senang kepada semua klub yang telah mengakui kesalahan mereka, bahwa ini adalah ide yang buruk dan hasilnya juga,” tambahnya.

Ole Gunnar Solskjaer

“Man United adalah klub terbesar di dunia dan kami ingin menjadi bagian dari sepakbola Eropa, tetapi kami ingin melakukan itu seperti yang dilakukan pemain saya musim lalu. Ketika berbicara tentang ketakutan mereka takut gagal ke Liga Champions karena tertinggal begitu banyak poin,” sambungnya.

“Kala itu, mereka menyatukan diri, datang bersama sebagai satu tim dan kami mencapai posisi ketiga yang merupakan pencapaian yang sangat bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini