Juventus Tertahan di Stadio Artemio Franchi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 47 2400574 juventus-tertahan-di-stadio-artemio-franchi-a3TNuZlpxe.jpg Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

FLORENCE – Juventus meraih hasil kurang maksimal kala melakoni lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Fiorentina, skuad Bianconeri –julukan Juve– menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Juve sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Juve hampir saja unggul cepat jika sontekan dari Cristiano Ronaldo mampu tepat sasaran.

Fiorentina vs Juventus

Sementara Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah juga tidak tinggal diam. Ya, mereka bahkan mampu mencuri keunggulan atas Juve ketika pertandingan berjalan 29 menit melalui aksi dari Dusan Vlahovic

Tersentak oleh gol Fiorentina, membuat Juve semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan sang tamu. Salah satunya adalah kesempatan emas yang didapatkan oleh Paulo Dybala masih berhasil dimentahkan kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Baca Juga: Juventus Terancam Dihukum UEFA Akibat Liga Super Eropa, Pirlo: Kami Tak Takut

Di pengujung babak pertama, Ronaldo hampir saja mencetak gol sekaligus membawa Juve menyamakan kedudukan dengan Fiorentina. Namun sontekan Ronaldo masih gagal jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan untuk keunggulan Fiorentina atas Juve pun masih menghiasi papan skor laga ini.

Pada babak kedua, Juve langsung tampil menekan pertahanan Fiorentina. Alhasil kala laga babak kedua baru berjalan semenit, Juve berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Alvaro Morata. Ya, Morata berhasil melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Dragowski.

Gol Morata tersebut pun membuat semangat para pemain Juve kian terlecut untuk bisa membalikkan keadaan. Alhasil, sejumlah kesempatan emas pun didapatkan Juve untuk mencetak gol kedua. Namun beberapa kesempatan mereka masih gagal jadi gol.

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Ronaldo kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Akan tetapi tembakan keras yang dilepaskan oleh mantan pemain Real Madrid itu masih berhasil dimentahkan oleh barisan belakang Fiorentina.

Fiorentina vs Juventus

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Fiorentina, pun berhasil menahan imbang tamunya, Juve, dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga: Fiorentina vs Juventus, Andrea Pirlo Usung Misi Balas Dendam

Meski gagal memetik poin penuh, Juve tetap berhasil memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini tim asuhan Andrea Pirlo tersebut mengoleksi 66 poin dari 33 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini