5 Pelatih Liga Inggris yang Pindah Klub Musim Panas 2021, Nomor 2 Digantikan Mourinho

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 45 2399660 5-pelatih-liga-inggris-yang-pindah-klub-musim-panas-2021-nomor-2-digantikan-mourinho-o8y37DCffB.jpg Jose Mourinho bisa tangani Wolverhampton musim depan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

SEJUMLAH pelatih klub Liga Inggris akan meninggalkan tim mereka masing-masing pada musim panas 2021. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya. Pertama, ingin mencari tantangan baru.

Kemudian, alasan kedua karena manajemen klub tak lagi puas dengan kinerja mereka saat ini. Jadi, siapa saja pelatih klub Liga Inggris yang berpindah klub pada musim panas 2021?

Berikut 5 pelatih Liga Inggris yang pindah klub musim panas 2021:

5. Graham Potter (Brighton & Hove Albion)

Graham Potter

Graham Potter menangani Brighton & Hove Albion sejak musim panas 2019. Ia sebenarnya mampu menyelamatkan The Seagulls –julukan Brighton– dari degradasi musim lalu, begitu juga musim ini (Brighton masih di luar zona degradasi).

Brighton paham Graham Potter merupakan pelatih bertalenta. Namun, klub yang bermarkas di Stadion American Express ini mencoba mencari pelatih baru yang dapat menaikkan derajat klub.

4. Sean Dyche (Burnley)

Sean Dyche

Sean Dyche merupakan pelatih dengan masa bakti terlama di Liga Inggris. Ia sudah membesut Burnley sejak 2012. Bersama Sean Dyche, Burnley pernah merasakan manis dan pahitnya kompetisi.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Diprediksi Dipecat Liverpool, Jose Mourinho Jadi Pelatih Wolverhampton

Manisnya adalah ketika mereka promosi ke Liga Inggris dan mengalahkan tim-tim besar macam Liverpool. Sementara pahitnya adalah, Burnley merasakan tak enaknya terdegradasi dari Liga Inggris. Kontrak Dyche bersama Burnley berakhir pada 30 Juni 2022.

3. Roy Hodgson (Crystal Palace)

Roy Hodgson

Crystal Palace mempunyai sejumlah pemain potensial seperti Wilfried Zaha, Eberechi Eze dan banyak lagi. Pemain-pemain seperti ini bisa dimaksimalkan jika Crystal Palace mempunyai pelatih jempolan.

Rod Hodgson memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, Hodgson sudah terlalu tua untuk bersaing di level teratas. Saat ini, Roy Hodgson berusia 73 tahun.

2. Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers)

Nuno Espirito Santo

Di dua musim awal berkiprah di Liga Inggris, Espirito Santo sanggup membawa klub asuhannya bersaing di papan tengah ke atas Liga Inggris. Namun, musim ini pelatih asal Portugal ini gagal melakukannya.

Hingga pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021, Wolverhampton Wanderers hanya menempati posisi 12. Menurut The Sun, manajemen Wolverhampton menyiapkan Jose Mourinho untuk mengantikan Espirito Santo.

1. Mikel Arteta (Arsenal)

Mikel Arteta

Prestasi Arsenal bersama Mikel Arteta tak bisa dikatakan buruk. Musim lalu, Arsenal juara Piala FA. Sementara musim ini, Arsenal berpeluang menjadi kampiun Liga Eropa.

Prestasi di atas membuat Mikel Arteta masuk buruan klub-klub top Eropa. Barcelona kabarnya kepincut kepada Mikel Arteta.

Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2021 Mikel Arteta meninggalkan Arsenal dan memulai petualangan baru. Arteta pun dapat meninggalkan Arsenal dengan kepala tegak, mengingat juru taktik asal Spanyol itu sanggup mempersembahkan trofi bagi publik Stadion Emirates.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini