Di Tengah Kekisruhan Liga Super Eropa, David Alaba Diam-Diam Dikontrak Madrid 5 Tahun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398557 di-tengah-kekisruhan-liga-super-eropa-david-alaba-diam-diam-dikontrak-madrid-5-tahun-kNkk14nuO4.jpg Pemain Bayern Munich, David Alaba. (Foto: Twitter/David_Alaba)

MADRID Real Madrid saat ini tengah dihebohkan dengan kasus Liga Super Eropa. Dengan Presiden Klub mereka, yakni Florentino Perez berstatus sebagai ketua dari proyek besar itu, maka Madrid jelas menjadi salah tim yang sibuk saat ini.

Menariknya, di tengah-tengah kekisruhan itu, menurut laporan Goal, Rabu (21/4/2021), Madrid dikabarkan diam-diam berhasil mengontrak bek Bayern Munich, yakni David Alaba.

Alaba pun diisukan telah sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun di klub berjuluk Los Blancos tersebut. Nantinya bek asal Austria itu bakal mendapatkan gaji 11 juta euro atau sekira Rp192 miliar.

Baca Juga: Aston Villa vs Man City, Guardiola Akui Pikirannya Terganggu karena Liga Super Eropa

David Alaba

Masih dari sumber yang sama, Madrid pun dikabarkan enggan untuk mengumumkan kabar bahagia itu. Mereka akan menunggu sampai musim 2020-2021 berakhir dan barulah Madrid memberitahukan terkait kontrak Alaba.

Kabar Alaba ke Madrid memang bukanlah sesuatu hal yang mengagetkan. Sebab Alaba sudah sejak lama dikaitkan akan bergabung dengan klub berjuluk El Real tersebut.

Alaba pun pindah ke Madrid dengan cuma-cuma alias gratis lantaran kontraknya di Bayern memang sudah berakhir di akhir musim 2020-2021. Alaba tak berniat memperpanjangkan kontraknya di tim yang memiliki markas di Allian Arena tersebut.

Beberapa waktu yang lalu bahkan Alaba sudah menyampaikan salah perpisahannya kepada Bayern dan fans tim tersebut. Jadi, Alaba sudah pasti pergi di musim panas 2021.

Satu hal yang jadi pertanyaan adalah ke mana Alaba selanjutnya? Dengan kemampuannya, Alaba sebenarnya menjadi incaran banyak klub-klub top Eropa.

David Alaba dan Joshua Kimmich

Akan tetapi, Madrid yang paling kencang dikaitkan dengan Alaba karena bek berusia 28 tahun itu sudah sejak lama tertarik dengan Los Blancos. Alaba jelas bisa pemain yang dapat memperkuat lini pertahanan Madrid.

Apalagi jika Sergio Ramos benar-benar akan pergi di musim panas 2021 nanti. Sebab seperti yang diketahui, sampai saat ini kapten Madrid itu belum memperpanjangkan kontraknya, padahal ia akan segera bercerai dengan El Real di akhir musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini