Aston Villa vs Man City, Guardiola Akui Pikirannya Terganggu karena Liga Super Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 45 2398501 aston-villa-vs-man-city-guardiola-akui-pikirannya-terganggu-karena-liga-super-eropa-1Y8a9Hugr0.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku fokusnya sedikit terganggu jelang menghadapi Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 yang akan berlangsung pada Kamis 22 April 2021 dini hari WIB. Fokusnya menjadi terbelah karena ia ikut memikirkan masalah Liga Super Eropa.

Seperti yang diketahui, saat ini dunia sepakbola tengah dihebohkan dengan terbentuknya 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa. Man City pun menjadi salah satu bagian kelompok tersebut saat diumumkan pada Senin 19 April 2021 kemarin.

Banyak pihak yang langsung tak menyukai kehadiran Liga Super Eropa yang disebut-sebut akan menjadi sebuah kompetisi baru penantang Liga Champions. Sebab itulah tim-tim pendiri proyek besar tersebut mendapatkan tekanan yang luar biasa.

Baca Juga: Komentari Liga Super Eropa, Guardiola: Ini Bukan Olahraga!

Josep Guardiola

Guardiola yang menjadi pelatih Man City jelas mendapatkan tekanan tersebut. Jadi, karena itulah ia pun pada akhirnya ikut memikirkan masalah Liga Super Eropa. Kabar buruknya, masalah Liga Super Eropa itu hadir ketika Man City tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Villa.

Tentu pikiran yang terbelah itu sedikit membuat Guardiola panik. Namun, untungnya kini pelatih asal Spanyol itu bisa fokus karena The Citizens sudah memutuskan untuk keluar dari Liga Super Eropa.

“Pikiran saya di jam-jam terakhir sedikit lebih banyak tentang subjek ini (soal Liga Super Eropa), seperti yang sedang dibahas semua orang di dunia sepakbola. Padahal, pada saat yang sama saya harus memikirkan Aston Villa,” ungkap Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (21/4/2021).

Kendati pikirannya jadi terganggu, namun Guardiola tetap janji Man City akan bermain total dan fokus saat bertamu ke markas Villa tersebut. Apalagi saat ini Man City sedang membutuhkan 11 poin laga dari enam laga tersisa di Liga Inggris untuk bisa memastikan gelar juara mereka di kompetisi tersebut.

Karena itu, Guardiola meminta kepada para pemainnya untuk menganggap laga kontra Villa nanti bak sebuah pertandingan final. Mantan juru taktik Barcelona itu mau Man City tak membuang-buang poin di laga-laga krusial seperti itu.

Fans menolak adanya Liga Super Eropa

“Ini (laga kontra Aston Villa) benar-benar seperti laga final bagi kami. Lalu selanjutnya kami akan bermain di final melawan Tottenham (Piala Liga Inggris) dan setelah itu Liga Champions (menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal),” sambung Guardiola.

“Kami sudah bermain sepanjang musim dan yang pasti kami tidak akan terganggu ketika kami berada di sana (ketika laga vs Villa berlangsung),” tutup pelatih berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini