Ditahan Getafe 0-0, Real Madrid Gagal Pepet Atletico di Klasemen Liga Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 April 2021 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 46 2396821 ditahan-getafe-0-0-real-madrid-gagal-pepet-atletico-di-klasemen-liga-spanyol-6YvOAg7kZE.JPG Suasana laga Getafe vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

GETAFE Real Madrid terpaksa harus berbagi poin dengan Getafe usai mengakhiri laga pekan ke-31 Liga Spanyol 2020-2021, Senin (19/4/2021) dini hari WIB dengan skor imbang 0-0. Madrid yang menurunkan skuad apa adanya itu kesulitan menembus pertahanan Getafe hingg akhirnya tak bisa mencetak gol.

Dengan hasil imbang itu, Madrid lantas gagal mendekati Atletico Madrid yang saat ini sedang bertengger di peringkat pertama pada klasemen Liga Spanyol 2020-2021. Madrid yang hanya bisa membawa pulang satu poin kini tertinggal tiga poin dari Atletico.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di markas Getafe, yakni di Stadion Alfonso Perez, Madrid sebenarnya tak bisa dikatakan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Banyaknya pemain utama mereka yang absen di laga tersebut membuat Madrid pada akhirnya kesulitan.

Suasnana laga Getafe vs Real Madrid

Getafe justru menjadi tim yang langsung beberapa kali mengancam gawang Madrid. Untungnya di bawah mistar gawang Madrid ada Thibaut Courtois yang bermain apik di babak pertama.

Madrid sendiri sebenarnya sempat menggetarkan gawang Getafe di menit ketujuh melalui tembakan Mariano Diaz. Namun, wasit menganggap Diaz sudah berada dalam posisi offside sebelum mendapatkan bola.

Alhasil, gol Madrid itu dianulir dan nyatanya skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Baik Madrid dan Getafe bisa dikatakan sama kuat di 45 menit pertama pada laga tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih saja kesulitan menembus pertahanan Getafe. Peluang pun jarang diciptakan oleh Luka Modric dan kawan-kawan.

Kesemaptan untuk mencetak gol pun Madrid sangat kalah dari Getafe yang setidaknya hingga laga berakhir dapat mencatatkan 19 tendangan dan enam di antarannya tepat ke gawang.

Suasana laga Getafe vs Real Madrid

Sementara Madrid hanya bisa melepaskan sembilan tembakan dan hanya dua yang benar-benar mengarah ke gawang. Dengan permainan yang buruk itu, Madrid pun pada akhirnya harus mengakhiri laga kontra Getafe tersebut dengan sama kuat 0-0.

Berikut Susunan Pemain:

GETAFE (4-2-3-1): David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, David Timor, Mathias Olivera; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Carles Alena, Enes Unal, Marc Cucurella; Jaime Mata.

Cadangan: Ruben Yanez, Sofian Chakla, Josete Miranda, Angel Rodriguez, Koffi, Francisco Portillo, Takefusa Kubo, Damian Suarez, Juan Iglesias, Xabier Etxeita, Chema Rodriguez.

REAL MADRID (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Luka Modric, Isco; Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior; Mariano.

Cadangan: Sergio Arribas, Miguel Gutierrez, Karim Benzema, Diego Altube, Antonio Blanco, Pablo Ramón, Toni Kroos, Andriy Lunin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini