Aubameyang Kena Malaria, Arteta: Dia Butuh Waktu untuk Pulih

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395652 aubameyang-kena-malaria-arteta-dia-butuh-waktu-untuk-pulih-Fk6bsVJ3vu.jpg Aubameyang. (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal menorehkan hasil yang sangat memuaskan dalam leg kedua Liga Eropa 2020-2021. Arsenal berhasil membantai Slavia Praha pada laga tersebut.

Tetapi, ternyata penyerang andalan Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang tidak ikut turun laga. Dia dikonfirmasi mengidap penyakit malaria usai membela Timnas Gabon bulan lalu.

Meski tanpa salah satu mesin pencetak golnya, Arsenal mampu mengalahkan Slavia dengan empat gol tanpa balas.

Dengan hasil ini pun, Arsenal dapat unggul secara agresivitas gol dengan skor 5-1 setelah ditahan imbang pada leg I di Emirates Stadium 1-1. Tim besutan Mikel Arteta ini berhasil melaju ke babak semifinal menantang wakil Spanyol, Villareal.

Baca juga: Kena Malaria, Aubameyang Absen saat Arsenal Menang 4-0 atas Slavia Praha di Liga Eropa

Baca juga: Penyebab Arsenal Bantai Slavia Praha 4-0 di Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021

Kabar sakitnya Aubameyang baru sampai di kuping Arteta sesaat menjelang pertandingan. Saat itu Auba memposting kondisi terbarunya di akun Instagram pribadinya.

Atas hal ini, Arteta pun bergegas menghubungi pemain yang tak diturunkan sejak melawan Sheffield 12 April lalu ini. Ia memastikan bahwa Auba baik-baik saja.

"Kami baru saja berbicara dengannya. Dia ada di rumah, dia baik-baik saja, dia baik-baik saja saat ini. Dia memiliki dua hari di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat tetapi dia merasa baik sekarang," ujar pria berkebangsaan Spanyol ini pada laman resmi klub.

“Kami akan melihat bagaimana dia pulih. Saya pikir dia akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dari itu. Dia ingin kembali secepat mungkin, itulah yang dia katakan padaku,” katanya.

Pelatih Arsenal ini pun belum memastikan kapan Aubameyang dapat kembali merumput. Namun, ia berharap pemulihan pemainnya ini tidak membutuhkan waktu lama.

“Mudah-mudahan tidak (lama) karena dia merasa sangat baik, itu yang dia katakan kepada saya hari ini, dan dia benar-benar ingin kembali. Tetapi saya tidak tahu, seharusnya tidak butuh waktu lama,” ujarnya.

Arsenal akan menghadapi Villareal di babak semifinal Liga Eropa pada Kamis 29 April 2021. Leg I lebih dulu digelar di markas Villareal, Kemudian leg dua giliran di kandang mereka pada 6 Mei 2021.

Sementara di Liga Inggris, mereka menyisakan tujuh pertandingan lagi. Terdekat ia akan menjamu Fulham pada Minggu 18 April 2021 mendatang

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini