Kena Malaria, Aubameyang Absen saat Arsenal Menang 4-0 atas Slavia Praha di Liga Eropa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395627 kena-malaria-aubameyang-absen-saat-arsenal-menang-4-0-atas-slavia-praha-di-liga-eropa-fjApVw0XhQ.jpg Aubameyang absen di laga Slavia Praha vs Arsenal karena terkena malaria. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

PRAHAArsenal lolos ke semifinal Liga Eropa 2020-2021 setelah menang 4-0 atas Slavia Praha di leg II perempatfinal yang dilangsungkan di Stadion Sinono, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. The Gunners –julukan Arsenal– melaju ke semifinal karena unggul agregat 5-1 atas Slavia Praha.

Di semifinal, Arsenal akan ditantang wakil Spanyol, Villarreal. Villarreal melaju ke semifinal setelah menumbangkan wakil Kroasia, Dinamo Zagreb.

Arsenal

Lantas, siapa saja pencetak gol Arsenal di laga tadi? Gol-gol Arsenal dilesatkan melalui kaki Nicolas Pepe (18’), penalti Alexandre Lacazette (22’) dan Bukayo Saka (24’). Kemudian Arsenal memperlebar keunggulan di babak kedua melalui Lacazette (77’).

Namun, ada yang berbeda pada laga ini bila dibandingkan leg I. Nama bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tak tampil sepanjang pertandingan. Ia pun tak menghiasi bangku cadangan skuad London Merah.

Setelah dikonfirmasi dalam laman resmi klub, ternyata pemain asal Gabon ini terserang penyakit malaria jelang pertandingan dini hari tadi. Aubameyang mengidap malaria saat membela Tim Nasional (Timnas) Gabon bulan lalu.

BACA JUGA: Penyebab Arsenal Bantai Slavia Praha 4-0 di Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini mengunggah terkait kabar terbarunya di akun Instagram pribadinya. Ia berswafoto menggunakan pakaian pasien dan berlatarkan kamar rumah sakit.

“Hai teman-teman, terima kasih atas semua pesan dan panggilannya. Sayangnya saya terjangkit Malaria saat bertugas di tim nasional di Gabon beberapa minggu lalu. Saya telah menghabiskan beberapa hari di rumah sakit minggu ini tetapi saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari,” tulis pemilik akun @auba ini beberapa jam sebelum laga Arsenal vs Slavia Praha.

Aubameyang

“Terima kasih kepada dokter hebat yang mendeteksi dan merawat virus dengan begitu cepat. Saya tidak benar-benar merasakan diri saya sendiri selama beberapa minggu terakhir, tetapi akan segera kembali lebih kuat dari sebelumnya! Saya akan menonton teman saya sekarang, pertandingan besar bagi kita! Ayo pergi dan dapatkan!”tutupnya.

Rasa sakit yang Aubameyang alami sudah terlihat saat Arsenal melawan Sheffield pada 12 April 2021 lalu. Atas hal itu pula menjadi alasan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak memainkan Aubameyang dalam laga tersebut.

Terkait kepastian kapan Aubameyang kembali merumput, Arteta tak ingin mendahului keputusan dokter. Ia mengizinkan Aubameyang untuk melakukan pemulihan hingga titik maksimal terlebih dulu,

Aubameyang pun belum pasti membela Arsenal di semifinal Liga Eropa mendatang. Arsenal akan bertandang lebih dulu ke markas Villarreal pada Jumat 30 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini