5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Liga Italia Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 47 2392505 5-pesepakbola-muslim-terbaik-di-liga-italia-musim-ini-v7K7PhEpwX.jpg Edin Dzeko. (Foto: Instagram/@ed_dzeko)

KIPRAH pesepakbola Muslim di dunia selalu menghadirkan cerita yang menarik untuk dikulik. Kerap kali, ada cerita yang inspiratif dari para pesepakbola Muslim ini.

Dalam dunia sepakbola Eropa, kehadiran pesepakbola Muslim sendiri bisa terlihat di ajang Liga Italia. Ada sejumlah pesepakbola Muslim yang berhasil menorehkan kiprah manis bersama klub di sana hingga sosoknya kerap mendapat sorotan lebih.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

Penasaran siapa saja pesepakbola Muslim tersebut? Berikut lima pesepakbola Muslim terbaik di Liga Italia pada musim 2020-2021 ini.

BACA JUGA: Karim Benzema, Pesepakbola Muslim yang Tak Pernah Lupa Bersyukur

5. Merih Demiral

Salah satu pesepakbola Muslim terbaik di Liga Italia pada musim ini ialah Merih Demiral. Bek berusia 23 tahun ini telah menambah panjang daftar pemain Islam yang bermain di Juventus.

Merih Demiral

Sebelumnya, sudah ada nama-nama beken, seperti Zinedine Zidane hingga Paul Pogba. Kiprah Demiral sendiri di Juventus terbilang apik. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat.

Merih Demiral dinilai punya potensi hebat sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Italia. Tak ayal, pemain berpapsor Turki ini pun mendapat jam bermain yang cukup banyak musim ini. Dia sudah tampil di 23 laga musim ini.

4. Hakan Calhanoglu

Selanjutnya, ada nama Hakan Calhanoglu. Dia menjadi salah satu pesepakbola Muslim yang terkenal karena sering sekali dibicarakan.

Hakan Calhanoglu

Hal ini terjadi karena tak terlepas dari kinerja luar biasa yang ditunjukkan Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki ini sendiri diketahui bermain di AC Milan sejak 2017 hingga sekarang.

Lantaran bakatnya yang apik, Hakan Calhanoglu pun bisa mendapat jam bermain yang cukup dari sang pelatih. Musim ini, dia sudah tampil di 34 pertandingan dalam beragam kompetisi bersama Milan. Dari penampilannya itu, dia mencetak tujuh gol dan 11 assist.

3. Edin Dzeko

Di urutan ketiga, ada nama Edin Dzeko. Sejatinya, penyerang AS Roma ini termasuk pesepakbola yang sering disangka bukan beragama Islam. Padahal, Dzeko telah menjadi pemeluk agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW tersebut sejak masih kecil.

Edin Dzeko

Dzeko sendiri berasal dari Bosnia Herzegovina yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Kedua orang tua penyerang berusia 35 tahun ini juga pemeluk agama Islam.

Dzko sendiri bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola Muslim terbaik di Liga Italia saat ini karena kiprahnya yang luar biasa bersama Roma. Dia sudah menetak 10 gol dan dua assist dari 29 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini bersama Roma.

2. Samir Handanovic

Kemudian beralih ke Inter Milan, ada nama Samir Handanovic yang merupakan seorang pemeluk agama Islam. Dia merupakan penjaga gawang kenamaan dari Slovenia.

Samir Handanovic

Soal kinerja Samir Handanovic, dia berhasil tampil mengesankan dari musim ke musim. Musi mini, dia pun telah mendapat banyak kepercayaan dari sang pelatih untuk bermain. Total, Handanovic sudah bermain di 39 laga dalam berbagai kompetisi.

Musim ini, dia sudah mencatatkan clean sheet di 14 pertandingan bersmaa Inter Milan dalam berbagai kompetisi. Berkat kontribusinya, Inter pun kini tengah memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga Italia 2020-2021.

1. Achraf Hakimi

Terakhir, ada Achraf Hakimi. Achraf Hakimi juga merupakan penggawa Inter Milan, sama seperti Samir Handanovic.

Achraf Hakimi

Hakimi sendiri dikenal bukan cuma karena bakat gemilangnya, tetapi juga sisi religiusnya. Dia merupakan seorang muslim yang taat. Hakimi sendiri berasal dari Maroko yang merupakan tanah kelahiran orangtua dan leluhurnya. Negara ini dikenal akan nuansa Muslim yang sangat kental sekali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini