Karim Benzema, Pesepakbola Muslim yang Tak Pernah Lupa Bersyukur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392409 karim-benzema-pesepakbola-muslim-yang-tak-pernah-lupa-bersyukur-T0GgQao3Ft.jpg Karim Benzema yang sedang menjalani sunnah, buka puasa dengan kurma. (Foto: Instagram/karimbenzema)

MADRID Real Madrid memiliki pesepakbola muslim bernama Karim Benzema. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu pun dikenal sebagai seorang muslim yang cukup taat dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Terbukti disetiap menyudahi pertandingan Real Madrid, Benzema selalu mengucapkan rasa syukur alias dengan berkata alhamdulillah. Seperti yang diketahui, Alhamdulillah adalah ungkapan rasa syukur seorang muslim atas karunia Allah.

Bahkan di beberapa posting-an di instagram Benzema, ia tak lupa selalu menyelipkan kata Alhamdullilah. Sebagai seorang muslim, tentunya Benzema berusaha keras untuk selalu bersyukur dan menjalankan perintah agamanya.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Benzema Ingatkan Real Madrid Bahayanya Lionel Messi

Karim Benzema

Menurut laporan dari Bleacher Report, Benzema pun diketahui memegang teguh sedari kecil untuk tidak memakan apa pun yang mengandung babi serta meminum minuman keras seperti alkohol.

Tentu itu adalah hal yang sulit sebab Benzema tinggal dan berkarier di negara yang bukanlah mayoritas muslim.

Benzema tentunya memiliki banyak sekali momen di mana ia bisa berhadapan langsung dengan minuman-minuman yang diharamkan oleh agama islam tersebut. Namun, Benzema selalu berhasil menolaknya.

Jadi, ketika Madrid mengadakan acara pesta usai menjuarai suatu kompetisi, maka Benzema sebisa mungkin menghindari minuma beralkohol. Untungnya kawan-kawan Benzema di Madrid mengetahui hal tersebut dan tak memaksa mantan striker Timnas Prancis itu untuk mencicipinya.

Selain itu, Benzema juga punya cara menarik untuk menjaga kebugarannya. Sebagai muslim, Benzema melakukan terapi bekam atau hijama ala Nabi Muhammad SAW.

Benzema usai melakukan terapi bekam

Benzema bahkan cukup sering memamerkan tubuhnya yang penuh bekas bekam di instagram. Benzema mengunggah video ke instagram yang menunjukkan bekas-bekas bekam pada punggungnya.

Sayangnya, Benzema yang dikenal sebagai muslim yang taat itu justru tersandung masalah kasus pemerasan terhadap mantan rekannya di Timnas Prancis, yakni Matthieu Valbuena. Sampai saat ini kasus tersebut masih diselidiki dan Benzema bakal segera dipanggil ke persidangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini