5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 51 2392459 5-pesepakbola-muslim-terbaik-di-eropa-saat-ini-nomor-1-selalu-sujud-usai-cetak-gol-1uClimBPEg.jpg Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

ADA banyak sekali pesepakbola beragam islam yang memiliki karier yang gemilang di sepakbola Eropa. Bahkan pesepakbola muslim itu bisa dikatakan menjadi pemain andalan klub tersebut.

Dengan statusnya yang merupakan pesepakbola muslim, pemain-pemain tersebut berhasil mendapatkan perhatian dunia, jadi tak hanya Eropa. Lantas siapa saja pemain-pemain muslim yang disebut terbaik di Eropa saat ini itu?

Berikut Lima Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Mengutip dari Legit:

5. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane terlihat membawa Al-Quran

Mane merupakan salah satu pemain terpenting di Liverpool. Berkatnya, The Reds bisa meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris, suatu trofi yang sudah sangat lama tak dirasakan lagi oleh Liverpool pada saat itu.

Mane merupakan salah satu penggawa Liverpool yang disukai oleh fans klub tersebut karena sikapnya yang ramah. Tak hanya ramah, Mane pun terkenal baik dan dermawan, Ia bahkan menyisihkan uangnya untuk membangun masjid dan berbagai fasilitas lainnya di Senegal, negara tempatnya berasal.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Pogna dan keluarga kecilnya.

Pogba adalah seorang mualaf. Ia memutuskan memeluk agama islam pada 2013. II Polpo –julukan Pogba– memilih Islam sebagai agamanya setelah mendapat ketenangan, tatkala mempelajari agama ini.

Pogba jelas harus masuk ke dalam daftar pesepakbola muslim yang bersinar di Eropa karena pencapaiannya sejauh ini memang cukup menakjubkan. Saat masih membela Juventus dari 2012-2016 saja, Pogba mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– kampiun Liga Italia empat musim beruntun.

Lalu pada musim panas 2016, Pogba dibel lagi oleh Manchester United, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia yakni senilai 89 juta pounds (Rp1,65 triliun). Bersama Man United, Pogba sejauh ini tercatat telah memenangkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Eropa.

3. Riyad Mahrez (Manchester City)

Riyad Mahrez

Jika Man United punya Pogba, maka Man City memiliki Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu merupakan salah satu pemain sayap andalan dari skuad asuhan Josep Guardiola.

Sejak bergabung pada musim panas 2018 silam, sejauh ini Mahrez sudah membantu Man City membawa pulang enam trofi. Jumlah tersebut tampaknya akan terus bertambah karena The Citizens tinggal meraih kemenangan beberapa lagi untuk bisa menjadi juara Liga Inggris 2020-2021.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema

Real Madrid memiliki pesepakbola muslim bernama Karim Benzema. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu pun dikenal sebagai seorang muslim yang cukup taat dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Terbukti disetiap menyudahi pertandingan Real Madrid, Benzema selalu mengucapkan rasa syukur alias dengan berkata alhamdulillah. Seperti yang diketahui, Alhamdulillah adalah ungkapan rasa syukur seorang muslim atas karunia Allah.

Bahkan di beberapa posting-an di instagram Benzema, ia tak lupa selalu menyelipkan kata Alhamdullilah. Sebagai seorang muslim, tentunya Benzema berusaha keras untuk selalu bersyukur dan menjalankan perintah agamanya.

Kini Benzema pun menjadi mesin gol utama Madrid. Ia menjadi satu-satunya harapan Zinedine Zidane di lini depan Madrid untuk mencetak gol. Tentunya untuk masalah gelar juara, Benzema sudah hampir merasakan setiap gelar bersama Los Blancos.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah

Salah saat ini sedang berduel dengan Harry Kane di daftar top skor Liga Inggris 2020-2021. Salah yang sudah mengoleksi 18 gol tercatat hanya kalah satu gol saja dari Kane. Hal itu jelas membuktikan bawa momen Salah masih belum berakhir.

Pemain Mesir itu masih menjadi mesin pencetak gol untuk Liverpool. Meski memang secara posisi Liverpool sedang terpuruk, yakni berada di urutan ketujuh, namun Salah tetap mampu bersinar sendirian.

Salah sendiri dikenal sebagai muslim yang taat. Ia pun memiliki kebiasaan atau ciri khas untuk selalu bersujud ketika berhasil mencetak gol. Sujud itu jelas untuk memperlihatkan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini