Kylian Mbappe Dituntut Tingkatkan Permainannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 51 2387370 kylian-mbappe-dituntut-tingkatkan-permainannya-WUAFdvQ7GN.JPG Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

SARAJEVO – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, meminta Kylian Mbappe untuk meningkatkan permainannya. Menurutnya, Mbappe tidak boleh puas dengan apa yang sudah diraihnya sekarang.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Mbappe telah menorehkan performa yang luar biasa. Tidak hanya konsisten mencetak banyak gol, namun Mbappe juga sanggup membawa tim yang dibelanya meraih berbagai gelar juara, termasuk Piala Dunia.

Baca juga: Aguero Cabut, Man City Kini Wajib Dapatkan Mbappe, Haaland, atau Kane

Kendati demikian, dalam dua pertandingan terakhir bersama Timnas Prancis, Mbappe seolah mengalami penurunan performa. Misalnya seperti di pertandingan melawan Ukraina di matchday pertama babak penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Prancis vs Ukraina

Dalam laga tersebut, Prancis hanya bisa bermain imbang 1-1. Selain itu, Mbappe juga tidak menunjukkan penampilan yang memuaskan. Mungkin hal itu yang pada akhirnya membuat Deschamps mencadangkan Mbappe pada matchday kedua kontra Kazakshtan.

Baca juga: Gabung Man City, Haaland Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Mbappe baru diturunkan pada babak kedua saat melawan Kazakhstan. Meski Les Blues menang dengan skor 2-0, namun Mbappe gagal mengeksekusi penalti yang didapat timnya menjadi gol.

"Dia tidak bisa puas dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini. Dia tidak terlalu nyaman pada pertandingan matchday pertama,” jelas Deschamps, dinukil dari Goal, Rabu (31/3/2021).

“Dia jauh lebih baik melawan Kazakhstan dan memiliki peluang. Tentu saja, dia ingin mencetak lebih banyak gol dan menciptakannya," lanjut Deschamps.

Meski Mbappe gagal mengkonversi gol dari titik putih, namun Deschamps percaya hal tersebut tak akan membebani Mbappe. Menurutnya adalah hal yang wajar jika pada satu waktu seorang pemain mengalami momen buruk.

Kylian Mbappe

“Tidak, saya rasa itu tidak terjadi. Itu terjadi pada semua orang. Saya kenal baik Kylian. Dia bisa, selama pertandingan atau periode waktu tertentu, memiliki mantra efisiensi yang tidak sebagus level biasanya," papar Deschamps.

Selanjutnya Prancis akan berhadapan dengan Timnas Bosnia-Herzegovina di matchday ketiga babak penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga tersebut bakal dilangsungkan pada Kamis 1 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini