Harry Kane Mending Bertahan di Tottenham Hotspur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 45 2387262 harry-kane-mending-bertahan-di-tottenham-hotspur-skwbHOcwB8.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Kane diberi saran untuk tetap bersergam Tottenham Hotspur. Nasihat itu diberikan oleh eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Penyerang Harry Kane sedang diterpa isu. Dia dikabarkan sudah tidak ingin memperpanjang masa baktinya di Tottenham Hotspur meski terikat kontrak hingga 2024.

Foto/Re

Kapten Timnas Inggris, Kane memberikan jawaban saat ditanya soal dia kemungkinan berganti seragam pada musim panas tahun ini. Hanya saja, dia memilih menjawab diplomatis.

Baca juga: Gareth Bale: Secara Hukum Saya Akan Kembali ke Real Madrid

"Saya pikir itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab sekarang,” katanya mengutip Football London.

"Sangat penting bahwa fokus saya adalah pertandingan Inggris yang akan datang, dan sisa musim dengan Spurs dan kemudian Piala Eropa. Berpikir tentang spekulasi atau rumor akan merusak penampilan saya sendiri."

Baca juga: Legenda Tottenham Sedih Harry Kane Belum Pernah Angkat Piala Bergenggsi

"Saya selalu ingin fokus pada gol dan menyelesaikan musim bersama Spurs, memenangkan kualifikasi (Piala Dunia 2022) bersama Inggris dan mudah-mudahan terus maju dan mengangkat trofi Piala Eropa.”

"Saya berusaha menghindari spekulasi itu sebisa mungkin. Saya sepenuhnya fokus melakukan pekerjaan di lapangan hingga akhir musim panas dan kemudian kita akan melihat ke mana selanjutnya," tambah penyerang berusia 27 tahun itu.

Namun, Wenger tidak melihat alasan mengapa Kane harus pindah. Dia menilai penampilan Tottenham sudah mulai membaik dan bisa mengangkat trofi dalam waktu dekat.

"Tottenham berada dalam posisi menjadi lebih ambisius dan kita seharusnya tidak menilai dari situasi hari ini," kata Wenger.

"Tottenham berada di puncak liga pada bulan Desember. Ada beberapa kali ketika mereka berada di puncak liga ketika saya masih di Arsenal.”

"Dia satu-satunya yang bisa menilai situasi. Pemain seperti itu selalu diminta oleh klub lain dan harus selalu menilai situasinya.

Foto/Reuters

"Dia sampai sekarang menjadi pemimpin di Tottenham. Dia pemimpin teratas di tim nasional Inggris. Saya sangat menghormati komitmen dan kualitasnya.

"Yang saya suka adalah pada dasarnya dia bisa bermain sebagai nomor sepuluh, karena kualitas assist-nya dan kecepatan visinya serta eksekusinya pada bola-bola panjang sangat luar biasa," pungkas Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini