Gareth Bale: Secara Hukum Saya Akan Kembali ke Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 51 2386211 gareth-bale-secara-hukum-saya-akan-kembali-ke-real-madrid-qhqM2o48Ki.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

CARDIFF – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Wales, Gareth Bale, mencoba menjelaskan tentang masa depannya bersama Real Madrid. Bale pun menyatakan bahwa sejauh ini ia belum membuat keputusan apa pun soal masalah itu.

Namun, Bale menegaskan bahwa jika mengacu pada kontraknya, maka secara hukum ia harus kembali ke Real Madrid terlebih dahulu. Bale pun menghormati kontrak tersebut karena saat ini ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di Tottenham Hotspur.

Gareth Bale

Akan tetapi, Bale sedang menuju akhir masa peminjaman selama satu musim di Tottenham. Pada kontrak tersebut, Tottenham pun tidak memiliki opsi untuk mengontraknya secara langsung dari Madrid pada akhir musim.

Baca juga Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale Reuni di Real Madrid Musim Depan

Karena itu, berdasarkan aturan tersebut, Bale harus kembali ke Madrid terlebih dahulu jika nantinya Tottenham ingin membeli pemain berusia 31 tahun tersebut. Bale pun membenarkan hal tersebut, tetapi ia juga tidak ingin memusingkan hal itu pada saat ini.

Baca juga Gareth Bale Ingin Kembali ke Real Madrid, Ini Alasannya

“Saya pikir bagi saya, pertama dan terpenting saya masih memiliki musim ini, dan saya masih memiliki banyak pertandingan untuk mengejar Piala Eropa,” ungkap Bale, mengutip dari Goal, Selasa (30/3/2021).

“Jelas, memasuki musim depan, secara hukum kontrak saya mengatakan saya harus kembali ke Real Madrid. Secara hukum, itulah yang harus saya lakukan,” tambahnya.

“Real Madrid adalah klub induk saya dan sejauh yang saya sepakati, saya bersama Tottenham dengan status pinjaman hingga akhir musim dan saya kembali. Itulah rencananya sejauh ini,” lanjutnya.

Sementara itu, agen Bale yakni Jonathan Barnett pernah mengatakan pada Februari 2021 jika sang klien harus kembali ke Madrid. Ia mengklaim bahwa Bale tidak akan memiliki masalah untuk melanjutkan kariernya bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Gareth Bale

“Ia masih mencintai Madrid. Ia tidak memiliki masalah dengan klub, itu yang luar biasa. Tidak akan menjadi masalah,” ucap Barnett.

“Mereka hanya harus memutuskan apakah mereka membutuhkannya kembali, apakah ia bisa bermain untuk Madrid dan semua hal ini. Saya rasa Anda harus bertanya kepada Tuan Zidane, apakah ia menginginkannya, saya rasa tidak,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini