Legenda Tottenham Sedih Harry Kane Belum Pernah Angkat Piala Bergenggsi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 45 2386096 legenda-tottenham-sedih-harry-kane-belum-pernah-angkat-piala-bergenggsi-dJUaJwbE74.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

GLASGOW – Legenda Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, mengaku sedih melihat perjalanan karier Harry Kane yang belum pernah mendapatkan kesempatan meraih trofi bergenggsi. Defoe pun lantas menyarankan agar Kane mempertimbangkan kembali kelanjutan kariernya bersama Tottenham.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Bahkan pada musim 2020-2021 saja, Tottenham hanya berpeluang meraih trofi Piala Liga Inggris saja. Namun untuk bisa menjuarainya, klub asal London Utara tersebut harus lebih dahulu mengalahkan Manchester City di partai final.

Sementara di Liga Inggris 2020-2021, kans Tottenham untuk keluar sebagai kampiun juga nyaris tertutup. Pasalnya, The Lilywhites –julukan Tottehnam– sendiri terpaut 23 poin dari Man City yang menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Berharga hingga Maret 2021, Nomor 1 Tembus Rp3 Triliun

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Ya, Kane sendiri memang beberapa kali mengutarakan harapan besarnya bisa membela tim yang kompetitif di setiap musimnya.

Defoe pun lantas memberikan pandangan soal perjalanan karier Kane bersama Tottenham. Ya, Defoe mengaku prihatin dengan belum pernahnya Kane mencicipi manisnya gelar juara bersama Tottenham. Bahkan, Defoe menyarankan agar Kane coba peruntungan bersama klub lain.

“Kalau Anda bertanya kepada saya beberapa tahun lalu, saya akan bilang bahwa dia harus bertahan di sini, apa yang sudah dia lakukan di klub, dia merupakan seorang legenda,” jelas Defoe, sebagaimana disadur dari Talksport, Senin (29/3/2021).

“Sejak saya hengkang dan pergi ke Rangers, saya melihat mentalitas itu dan bermain untuk klub besar lain, pentingnya bermain untuk klub itu dan memenangi semua pertandingan, mentalitas itu, standar dan tuntutan,” sambung pria berusia 38 tahun tersebut.

Harry Kane

“Anda harus menang dan memenangi piala, kalau tidak, itu tak akan cukup baik. Saat Anda benar-benar mencapai itu dan perasaan yang ada dapat dari hal itu rasanya luar biasa. Saya berharap saya memiliki hal itu lebih cepat dalam karier saya.”

Baca Juga: Gareth Bale Ingin Kembali ke Real Madrid, Ini Alasannya

“Andai Harry Kane ingin merasakan hal tersebut (meraih sebuah trofi bergenggsi), maka nampaknya dia harus hengkang dari Tottenham. Sebab saya tidak merasa bahwa klub itu punya kesempatan untuk melakukannya, setidaknya dalam empat atau lima tahun ke depan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini