Lionel Messi Ibarat Pembunuh Sadis di Lapangan Hijau

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 46 2384840 lionel-messi-ibarat-pembunuh-sadis-di-lapangan-hijau-vlqn6QebcE.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, diibaratkan sebagai pembunuh sadis di lapangan hijau. Penilaian tersebut datang dari salah satu penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero.

Kehebatan Messi sebagai seorang striker memang tidak perlu diragukan. Pemain berpaspor Argentina itu selalu jadi mimpi buruk bagi kebanyakan kiper dan para pemain bertahan lawan.

“Menghadapi Messi, saya harus menderita. Dia pergi untuk membunuh para penjaga gawang,” ujar Caballero seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (27/3/2021).

“Para penjaga gawang, para pemain bertahan, dia (Messi) akan membunuh mereka. Membunuh dalam artian mencetak gol sebanyak mungkin,” lanjutnya.

Baca juga: Joshua Kimmich Bermimpi Main Bareng Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Dia tidak peduli jika Anda mengenalnya, apakah Anda orang Argentina atau jika Anda seorang teman,” tambahnya.

“Dia akan berbicara dengan Anda setelah itu, menyapa Anda dan yang lainnya, tetapi dalam 90 menit itu dia memiliki misi untuk menghancurkan Anda dengan gol,” lanjutnya.

Messi sendiri baru-baru ini memecahkan rekor di Liga Spanyol dan Barcelona, awak pekan kemarin. Dua rekor itu tercipta setelah La Pulga -julukan Lionel Messi- mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 6-1 atas Real Sociedad di lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021.

Berkat tambahan dua gol di laga tersebut, Messi semakin mempertajam status sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol sepanjang masa.

Semenjak menjalani debut pada 2004, La Pulga telah mengoleksi 467 gol dari 511 pertandingan Liga Spanyol bersama Barcelona. Jumlah itu unggul 156 gol dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini