Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Diburu Suarez dan Benzema

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 46 2381681 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-diburu-suarez-dan-benzema-vwt1VTn01u.JPG Lionel Messi mengucap syukur (Foto: Reuters/Albert Gea)

DAFTAR top skor Liga Spanyol 2020-2021 tak berubah hingga memasuki jornada 28. Lionel Messi masih memimpin dengan torehan 23 gol. Tepat di belakangnya, ada nama Luis Suarez yang notabene bekas rekan setim di Barcelona, dengan koleksi 19 gol.

Sepasang gol berhasil disumbangkan Lionel Messi ke gawang Real Sociedad pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Dua golnya itu membantu Barcelona menang telak 6-1 di Stadion Anoeta.

Baca juga: Pecahkan Rekor, Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak di Satu Liga

Di sisi lain, Luis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mengukir satu gol kala Atletico Madrid menang tipis atas Deportivo Alaves dengan skor 1-0. Itu merupakan gol ke-19 El Pistolero di Liga Spanyol 2020-2021.

Luis Suarez mencetak gol lewat sundulan (Foto: Reuters/Juan Medina)

Persaingan kedua penyerang yang pernah menjadi rekan setim itu kian memanas setiap pekannya. Namun, Lionel Messi dan Luis Suarez tak boleh lengah bila mengincar gelar El Pichichi alias top skor.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Irit, Barcelona Pesta 6 Gol

Sebab, di belakang mereka berdua ada nama striker andalan Real Madrid, Karim Benzema. Delantero asal Prancis itu akhir pekan lalu menyumbang dua gol untuk membantu Los Blancos menang 3-1 atas Celta Vigo.

Tambahan dua gol itu menggenapkan koleksi Karim Benzema menjadi 17 buah. Ia harus bekerja keras bila ingin terus menguntit Lionel Messi dan Luis Suarez di daftar top skor.

Di belakang ketiga nama besar itu, ada penyerang andalan Villarreal, Gerard Moreno. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut menyumbang satu gol ketika The Yellow Submarine menang tipis 2-1 atas Cadiz.

Sebiji gol itu menambah koleksi Gerard Moreno menjadi 16 buah. Koleksinya memang terpaut jauh dari Lionel Messi, Luis Suarez, atau Karim Benzema. Namun, lelaki berusia 28 tahun itu adalah penyerang lokal tersubur!

Gerard Moreno diam-diam mengintai

Melengkapi lima besar adalah striker andalan Sevilla, Youssef En-Nesyri. Penyerang berusia 23 tahun asal Maroko itu diam-diam telah mengukir 15 gol!

Berikut daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021:

1. Lionel Messi (Barcelona) – 23 Gol

2. Luis Suarez (Atletico Madrid) – 19 Gol

3. Karim Benzema (Real Madrid) – 17 Gol

4. Gerard Moreno (Villarreal) – 16 Gol

5. Youssef En-Nesyri (Sevilla) – 15 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini