Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Irit, Barcelona Pesta 6 Gol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 46 2381671 hasil-liga-spanyol-atletico-madrid-menang-irit-barcelona-pesta-6-gol-dFAjUVNhHi.JPG Barcelona menang telak 6-1 atas Real Sociedad (Foto: Reuters/Vincent West)

SEBANYAK lima pertandingan seru mewarnai jornada 28 Liga Spanyol 2020-2021 yang dihelat Minggu 21 Maret malam WIB. Dari lima pertandingan itu, Atletico Madrid dan Barcelona menjadi sorotan tersendiri.

Rangkaian pertandingan dibuka dengan laga antara Getafe vs Elche di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Duel tersebut berakhir imbang 1-1. Tim tamu unggul lebih dulu lewat Pere Milla (20’), tetapi bisa disamakan oleh Enes Unal (60’).

Baca juga: Sundulan Luis Suarez Bawa Atletico Madrid Taklukkan Alaves 1-0

Berikutnya ada laga antara Valencia vs Granada yang berlangsung di Stadion Mestalla. Tim berlogo kelelawar itu berhasil mencatatkan kemenangan 2-1. Gol Daniel Wass (4’) dan Alex Blanco (66’) hanya bisa dibalas sekali oleh Roberto Soldado (90’) yang notabene eks penyerang Valencia.

Sundulan Luis Suarez jadi penentu kemenangan (Foto: Reuters/Juan Medina)

Bergeser ke Stadion La Ceramica, ada pertandingan seru antara Villarreal vs Cadiz. Penalti Gerard Moreno di menit lima, membawa tuan rumah unggul cepat. Carlos Bacca (67’) membawa Villarreal sempat menjauh, tetapi kemudian dibalas Alex Fernandez (69’). Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Lionel Messi Cetak Brace, Barcelona Pesta Gol di Kandang Sociedad

Tepat pada tengah malam, Atletico Madrid menjamu Deportivo Alaves di Stadion Wanda Metropolitano. Los Rojiblancos harus bersusah payah menang tipis 1-0 atas tamunya. Gol kemenangan tuan rumah dicetak melalui sundulan kepala Luis Suarez (52’).

Atletico Madrid hampir saja kehilangan angka penuh ketika dijatuhi hukuman penalti pada menit 86. Beruntung, eksekusi Joselu sukses dimentahkan Jan Oblak. Angka penuh itu memastikan Luis Suarez dan kawan-kawan menjaga selisih empat angka dengan Barcelona.

Blaugrana sendiri sukses mencatatkan kemenangan telak atas tuan rumah Real Sociedad di Stadion Anoeta. Tidak main-main, Barcelona mempermalukan anak asuh Imanol Alguacil dengan skor akhir 6-1!

Sorotan utama pada laga tersebut adalah sepasang gol yang disumbangkan Lionel Messi. Tambahan dua gol itu membuat La Pulga melaju kencang di daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021 hingga pekan 28.

Antoine Griezmann menyumbang satu gol (Foto: Reuters/Vincent West)

Tak hanya Lionel Messi yang menyumbangkan dua gol. Bek kanan Sergino Dest juga dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Dua gol lainnya dihasilkan oleh Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Sedangkan tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol lewat Ander Barrenetxea.

Berikut Hasil Liga Spanyol 2020-2021 Semalam:

Getafe vs Elche 1-1

Valencia vs Granada 2-1

Villarreal vs Cadiz 2-1

Atletico Madrid vs Alaves 1-0

Real Sociedad vs Barcelona 1-6

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini