Pecahkan Rekor, Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak di Satu Liga

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 46 2381675 pecahkan-rekor-lionel-messi-pencetak-gol-terbanyak-di-satu-liga-Z40MJKpqg2.jpg Lionel Messi terus mencetak gol (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

SEPASANG gol berhasil dicetak Lionel Messi ke gawang Real Sociedad pada jornada 28 Liga Spanyol 2020-2021, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Tambahan dua gol itu resmi menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak pada satu kompetisi liga di Eropa.

Sejak debut pada 2005, Lionel Messi memang sudah digadang-gadang bakal menjadi megabintang sepakbola. Catatan golnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Irit, Barcelona Pesta 6 Gol

Kini, Lionel Messi total mengemas 467 gol di Liga Spanyol sejak musim 2004-2005. Koleksi itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak pada satu kompetisi liga di Eropa, tepatnya Spanyol.

Lionel Messi mencetak gol (Foto: Reuters/Vincent West)

“467 gol dan terus berlanjut. Lionel Messi memecahkan rekor untuk gol terbanyak dalam satu liga di Eropa,” tulis akun Twitter @brfootball, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Lionel Messi Cetak Brace, Barcelona Pesta Gol di Kandang Sociedad

Ya, Lionel Messi memang tidak pernah hengkang dari Liga Spanyol sejak melakoni debut. Ia bahkan sudah resmi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Barcelona, melewati catatan milik mantan rekan setimnya Xavi Hernandez.

“Lionel Messi mencatatkan penampilan ke-768 berkostum Barcelona di semua kompetisi (663 gol dan 291 assist), menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk klub,” cuit akun Twitter @OptaJose.

Tidak hanya itu, Lionel Messi juga mencatatkan rekor apik lainnya terkait keterlibatan gol. Menurut Opta, pesepakbola berusia 33 tahun itu adalah pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Eropa sepanjang 2021.

“Lionel Messi sudah terlibat dalam proses gol lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa pada 2021 (23 – 16 gol dan tujuh assist). Emas,” kicau @OptaJose.

Lionel Messi takkan berhenti bikin rekor (Foto: Reuters/Albert Gea)

Berbagai catatan itu semakin menegaskan kehebatan seorang Lionel Messi. La Pulga memang tidak berhenti mengukir rekor dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina itu juga tercatat mengemas minimal 20 gol dalam 13 musim beruntun di Liga Spanyol. Torehan itu membuat Lionel Messi menyandang status sebagai top skor sepanjang masa Liga Spanyol dengan koleksi 467 gol. Jumlah tersebut sudah pasti akan terus bertambah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini