Liga Spanyol Tersisa 10 Laga, Zidane Pede Real Madrid Bisa Tersenyum di Akhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 46 2381353 liga-spanyol-tersisa-10-laga-zidane-pede-real-madrid-bisa-tersenyum-di-akhir-aZblBhpwtf.JPG Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang timnya sukses mencuri poin penuh dari markas Celta Vigo di laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 20 Maret 2021 malam WIB. Dengan kemenangan itu, Zidane pun semakin percaya diri bahwa Madrid bisa mengakhiri Liga Spanyol musim ini dengan sangat baik.

Zidane memang tak mengatakan bahwa Madrid akan menjadi juaranya, namun ia menganggap bahwa akhir musim nanti timnya bakal meraih hasil positif. Ia pun yakin dalam 10 laga yang tersisa di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid takkan merasakan kesulitan dan siap menjadi pihak yang tersenyum di akhir nanti.

“Saya tidak berpikir akhir musim nanti akan menjadi rumit untuk kami, jsutru sebaliknya. Kami harus terus maju. Kami bermain bagus belakangan ini. Kami melakukannya dengan baik secara fisik, kami sedang dalam performa terbaik kami,” jelas Zidane, seperti yang dilansir dari Marca, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Tajam Bersama Real Madrid, Zidane Bingung Benzema Tak Dipanggil Prancis

Suasana laga Celta Vigo vs Real Madrid

Wajar memang bilang Zidane merasa Madrid mampu meraih hasil yang baik di akhir jika dapat terus mempertahankan permainannya seperti yang terlihat di laga kontra Celta Vigo kemarin malam. Zidane merasa Madrid sedang berada di penampilan terbaiknya sampai-sampai berhasil menghajar Celta Vigo dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan atas Celta Vigo itu, kini Madrid pun tercatat sudah tak merasakan lagi yang namanya kekalahan sejak Januari 2021, yakni saat ditaklukkan Levante 1-2. Setelah laga Levante, Madrid mampu terus tak terkalahkan di delapan pertandingan (termasuk kontra Celta Vigo) Liga Spanyol 2020-2021.

Jadi, tak heran jika Madrid saat ini berhasil bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 60 poin, Madrid kini hanya tertinggal tiga poin saja dari Atletico Madrid yang berada di posisi pertama dalam kompetisi tersebut.

Sayangnya, tak hanya Madrid saja yang mampu memperlihatkan penampilan yang menjanjikan dalam beberapa akhir pekan ini di Liga Spanyol. Rival abadi Madrid, yakni Barcelona pun sedang dalam performa terbaik mereka.

Barcelona kini berada di posisi ketiga, namun masih belum memainkan laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021. Andai kata Barcelona menang di laga pekan ke-28 itu, yaitu saat melawan Real Sociedad, maka Blaugrana bakal menggeser Madrid dari posisi kedua.

Zinedine Zidane

Menarik tentunya menantikan siapakah tim yang bakal menjuarai Liga Spanyol 2020-2021. Apakah Atletico yang sudah lama menguasai peringkat pertama?

Ataukah Madrid yang justru mampu mempertahankan gelar juaranya musim lalu? Atau ada kemungkinan Barcelona yang tiba-tiba mampu menyalip Madrid dan Atletico? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini