Tajam Bersama Real Madrid, Zidane Bingung Benzema Tak Dipanggil Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 46 2381323 tajam-bersama-real-madrid-zidane-bingung-benzema-tak-dipanggil-prancis-CAkDPpQpK8.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Balaidos, Sabtu 20 Maret 2021, malam WIB. Gol-gol kemenangan Real Madrid dicetak Karim Benzema (20’ dan 30’) dan Marco Asensio (94’).

Benzema menjadi inspirasi kemenangan Madrid dalam pertandingan kontra Celta Vigo. Pemain asal Prancis itu total sudah mencetak 23 gol dan enam assist di seluruh kompetisi musim ini.

Toni Kroos dan Karim Benzema (Foto: Reuters)

Sebanyak 17 gol di antaranya dibuat Benzema di Liga Spanyol. Dia pun menempati posis ketiga dalam daftar top skor sementara Liga Spanyol. Hanya penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez (18 gol), dan kapten Barcelona, Lionel Messi (21 gol), yang mencetak lebih banyak gol ketimbang Benzema.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun bingung dengan tidak dipanggilnya Benzema oleh Tim Nasional (Timnas) Prancis. Benzema terakhir kali bermain untuk Les Bleus -julukan Timnas Prancis- pada 2015 silam.

BACA JUGA: Real Madrid Siap Hadapi Momen Krusial pada Akhir Musim 2020-2021

Sekadar informasi, Karim Benzema tidak mendapatkan panggilan internasional setelah terlibat kasus pemerasan kepada salah satu rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena. Dia dituduh memeras Valbuena dengan menggunakan video seks rekan setimnya itu.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Menang, Sevilla Diselamatkan Gol Kipernya

Namun, Benzema pernah mengungkapkan hal lain yang melatarbelakangi dirinya absen dari Timnas Prancis. Menurut Benzema, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak memanggilnya karena dia memiliki darah Aljazair.

Terlepas dari masalah Benzema dengan Timnas Prancis, Zidane puas dengan penampilan penyerangnya itu. Benzema menjadi sumber gol utama Los Blancos -julukan Real Madrid- pada musim ini.

“Anda tidak dapat memahami, bahwa Benzema tidak bermain untuk negaranya. Banyak orang tidak memahaminya,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Minggu (21/3/2021).

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

"Namun, saya senang sebagai Pelatih Real Madrid. Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim,” ucap juru taktik berpaspor Prancis itu.

Real Madrid baru akan kembali berlaga setelah jeda internasional. Pertandingan pertama Los Blancos setelah jeda internasional adalah partai kontra Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu 3 April 2021, malam WIB. Kemenangan wajib diraih Real Madrid untuk menjaga asa mereka menjuarai Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini