Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Beri Syarat bagi Klub Peminat, Apa Itu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 47 2371419 ditendang-juventus-cristiano-ronaldo-beri-syarat-bagi-klub-peminat-apa-itu-fZ8xPY54m6.jpg Cristiano Ronaldo ditendang Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

TURIN Cristiano Ronaldo baru saja mendapat penolakan dari manajemen Juventus. Menurut laporan pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, pengajuan perpanjangan kontrak satu tahun yang dilakukan kubu Cristiano Ronaldo ditolak manajemen Juventus!

Manajemen Juventus menolak pengajuan tersebut karena tidak memiliki cukup uang untuk melanjutkan kerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, gaji Cristiano Ronaldo sangat tinggi.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menerima 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun! Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji tertinggi kedua di Juventus.

Karena itu, demi menyelamatkan tim dari kebangkrutan, Juventus akan melego Cristiano Ronaldo dan De Ligt pada musim panas 2021. Bahkan harga De Ligt akan melejit pada musim panas 2021, yang mana menembus 131 juta euro (Rp2,2 triliun).

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

BACA JUGA: Tinggalkan Juventus Setelah Permintaannya Ditolak, Cristiano Ronaldo Gabung Man United?

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Menurut pandangan Tancredi Palmeri, Cristiano Ronaldo takkan hengkang ke liga-liga minor.

Cristiano Ronaldo akan pindah ke klub yang tampil di kompetisi elite, plus memberinya jaminan gelar juara. Sebab, Cristiano Ronaldo berambisi menjadi pesepakbola dengan trofi terbanyak di level klub.

Cristiano Ronaldo

Semenjak turun di level profesional pada 2001, Cristiano Ronaldo telah memenangkan 29 gelar. Jumlah itu terpaut delapan gelar dari Dani Alves, pesepakbola dengan trofi terbanyak di level klub.

“Cristiano Ronaldo belum berpikir untuk pensiun. Ia takkan pindah ke liga-liga minor. Sebab, ia ingin menambah jumlah trofi di level klub, yang mana berada di angka 29 gelar,” tulis Tancredi Palmeri di laman Tuttomercatoweb.

Paris Saint-Germain (PSG) berpotensi jadi klub yang dituju Cristiano Ronaldo. Sebab, di setiap musimnya, PSG biasa mendapatkan tiga bahkan empat trofi, alias menyapu bersih gelar di ajang domestik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini