Tinggalkan Juventus Setelah Permintaannya Ditolak, Cristiano Ronaldo Gabung Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371416 tinggalkan-juventus-setelah-permintaannya-ditolak-cristiano-ronaldo-gabung-man-united-3AHhfEz9Cp.jpg Cristiano Ronaldo (tengah) dilepas Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN Cristiano Ronaldo disebut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– angkat kaki bukan karena keinginannya, melainkan dari kubu manajemen Juventus.

Manajemen Juventus akan melego Cristiano Ronaldo karena butuh menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Sekadar informasi, manajemen Juventus rugi 113 juta euro atau setara Rp1,95 triliun di paruh pertama musim ini.

Cristiano Ronaldo

Demi menghindari kebangkrutan, manajemen Juventus akan melego Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt pada musim panas 2021. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan Matthjis de Ligt menduduki posisi satu dan dua pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan pergi? Manchester United bisa jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Versi IFFHS

Terlebih dalam sejumlah kesempatan, Cristiano Ronaldo mengatakan tak menutup kemungkinan untuk kembali berseragam Man United. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo sempat enam musim (2003-2009) membela Man United.

Man United sangat berjasa atas meroketnya karier Cristiano Ronaldo. Kala itu atas saran sang asisten yakni Carlos Quieroz, Sir Alex Ferguson mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Stadion Old Trafford pada musim panas 2003.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat itu masih terhitung muda, yang mana baru berusia 18 tahun. Namun, Fergie –sapaan akrab Ferguson– memberikan kepercayaan lebih kepada Cristiano Ronaldo.

Terbukti di sepanjang musim 2003-2004, Cristiano Ronaldo turun dalam 40 pertandingan dengan koleksi enam gol dan sembilan assist. Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2021 Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus dan berlabuh di Old Trafford.

Andai Cristiano Ronaldo tiba, betapa berbahanya lini depan Man United. Sebab, sebelum kehadiran Cristiano Ronaldo, Man United sudah memiliki sejumlah pemain tajam macam Anthony Martial, Marcus Rashford dan Edinson Cavani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini