Ketimbang Sancho, Man United Dinilai Lebih Butuh Haaland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2370979 ketimbang-sancho-man-united-dinilai-lebih-butuh-haaland-GAMAvaNhnU.jpg Jadon Sancho (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, kembali menyarankan agar Manchester United memikirkan kembali keinginan mereka merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2021. Sebab Carragher berpendapat, Man United jauh lebih butuh pemain seperti Erling Haaland ketimbang Sancho di dalam skuadnya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Man United memang menaruh ketertarikan kepada Sancho yang bermain mengesankan sejak debut bersama Dortmund. Bahkan pada bursa transfer musim panas 2020, Sancho sudah sangat dekat untuk hengkang ke Man United.

Akan tetapi hingga bursa transfer musim panas 2020 resmi berakhir, Sancho nyatanya tetap bertahan di Dortmund. Keputusan Sancho bertahan pun cukup tepat, lantaran ia justru tampil makin impresif dengan menyumbangkan 11 gol serta 16 assist dari 30 penampilan bersama Dortmund di musim ini.

Jadon Sancho

Performa impresif Sancho tersebut kembali mengundang ketertarikan Man United di bursa transfer musim panas 2021. Bahkan tersiar kabar bahwa Man United siap memenuhi banderol Haaland dari pihak Dortmund yang mencapai 150 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun.

Baca Juga: Thiago Alcantara Salah Jalan, Harusnya Gabung Man United

Carragher pun lantas memberikan komentarnya mengenai rumor ketertarikan Man United pada Sancho. Ya, Carragher menilai bahwa Man United sejatinya tidak membutuhkan pemain seperti Sancho, lantaran sudah memiliki deretan pemain sayap berkualitas di skuadnya pada saat ini.

Carragher justru menyarankan agar Man United mempertimbangkan peluang merekrut Erling Haaland atau Harry Kane (Tottenham Hotspur) di bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Carragher menilai posisi penyerang tengah memang jadi masalah yang segera diselesaikan oleh manajemen Man United.

“Saya kira mereka (Man United) sangat kekurangan kualitas dan ketika melihat opsinya, Anda bakal memikirkan Harry Kane dari negara ini dan juga Haaland yang langsung muncul di pikiran,” jelas Carragher, sebagaimana disadur dari Metro, Selasa (2/3/2021).

Erling Haaland

“Keduanya sudah pasti tipe pemain yang benar-benar mereka butuhkan di bursa transfer berikutnya. Sebab, Anda tidak bisa terus-terusan bergantung pada pemain seperti (Anthony) Martial yang memang sedang mengalami penurunan saat ini,” sambungnya.

Baca Juga: Berkat Solskjaer, Man United Temukan Jati Dirinya Lagi

“Seberapa mudah para pemain itu diakses, atau apakah mereka dapat menarik minat pemain itu, siapa yang tahu? Sebab terdapat banyak klub yang akan memburu mereka di bursa transfer nanti,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini