Share

Sempat Kaget, Ben Davies Kini Ingin Buktikan Diri di Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354783 sempat-kaget-ben-davies-kini-ingin-buktikan-diri-di-liverpool-bjhd3oNptC.jpg Ben Davies (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL โ€“ Pemain anyar Liverpool, Ben Davies, sempat kaget saat tahu The Reds -julukan Liverpool- menginginkannya. Akan tetapi, Davies kini justru ingin membuktikan dirinya pantas mengenakan seragam merah khas Liverpool.

Liverpool membeli Davies dari klub Divisi Championship, Preston North End, dengan biaya 2,25 juta euro atau sekira Rp38 miliar. The Reds memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berumur 25 tahun tersebut.

Ben Davies (Foto: Laman resmi Liverpool)

Davies dinilai sebagai solusi dari krisis bek tengah di lini pertahanan Liverpool. Bek tengah Liverpool hanya menyisakan dua pemain muda, Nat Phillipes dan Rhys Williams, setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera.

Van Dijk dan Gomez diperkirakan absen hingga akhir musim 2020-2021. Sementara itu, Matip kerap bermasalah dengan kebugarannya dan sekarang tengah menderita cedera pergelangan kaki.

BACA JUGA: Resmi! Liverpool Beli Ben Davies dari Preston North End

Selain Van Dijk, Gomez, dan Matip, bek tengah darurat Liverpool, Fabinho, pun tengah cedera. Gelandang bertahan asal Brasil itu sudah absen sejak pertandingan Liverpool kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk The Reds.

Liverpool hanya punya Phillips, Williams, dan sang kapten, Jordan Henderson, yang berubah posisi dari gelandang menjadi bek tengah darurat sejak Fabinho absen, untuk menjaga jantung pertahanan. Oleh sebab itu, Liverpool merekrut Davies.

Davies sadar tanggung jawab besar menantinya setelah resmi menjadi pemain Liverpool. Meski begitu, pemain asal Inggris itu siap untuk menjawab tantangan tersebut. Dia ingin belajar dari para pemain Liverpool lainnya agar cepat beradaptasi dan bisa berkontribusi untuk tim.

โ€œSaya jelas senang berada di sini. Ini kesempatan besar,โ€ kata Davies, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (2/2/2021).

Ben Davies (Foto: Laman resmi Liverpool)

โ€œJelas itu (tawaran) hadir sebagai sedikit kejutan ketika pertama kali datang, tetapi begitu Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada di depan saya luar biasa. Saya akan konyol untuk tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain (di klub),โ€ tuturnya.

Sementara itu, setelah meresmikan Davies, Liverpool meminjamkan pemain muda mereka, Sepp van den Berg, ke Preston hingga akhir musim ini. Peminjaman Van den Berg ke Preston kemungkinan besar merupakan bagian dari kesepakatan transfer Davies ke Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini