Alasan Kuat Chelsea Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pengganti Lampard

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 51 2348337 alasan-kuat-chelsea-tunjuk-thomas-tuchel-sebagai-pengganti-lampard-FzmhGmvmvu.jpg Thomas Tuchel bisa tangani Chelsea. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)

LONDON – Mantan pesepakbola asal Norwegia yang kini bekerja sebagai pengamat, Jan Age Fjortoft, menilai manajemen Chelsea sedang melakukan negosiasi dengan perwakilan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Meski belum ada keputusan, negosiasi tetap dilakukan antara keduanya.

“Agen (Tuchel) dan Chelsea. Perwakilan (Tuchel) membuka peluang untuk membawa Tuchel masuk ke Chelsea. Saya paham belum ada keputusan yang dibuat perihal masa depan Lampard. Namun, jika Lampard pergi, Tuchel dianggap sebagai suksesor terbaik di paruh musim,” kata Jan Age Fjortoft mengutip dari akun Twitter-nya, @JanAageFjortoft.

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel saat bawa PSG juara Liga Prancis 2018-2019)

Masa depan Lampard sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. Performa Chelsea dalam delapan laga terkini di Liga Inggris 2020-2021 menjadi contoh mudahnya.

Dalam delapan laga terkini, The Blues –julukan Chelsea– hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan lima kalah! Terbaru, Chelsea dikalahkan Leicester City dengan skor 0-2.

Akibatnya, Chelsea kini tertahan di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 29 angka. Tentu, hasil di atas jauh dari kata baik. Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Chelsea sudah belanja pemain besar-besaran.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Pengganti Lampard di Chelsea, dari Allegri Sampai Tuchel

Untuk mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz dan lain-lain, manajemen Chelsea mengeluarkan 247,2 juta euro atau setara Rp4,2 triliun. Sayangnya, pemain-pemain baru Chelsea kurang bersinar, terutama Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner yang didatangkan seharga 53 juta euro, baru mengemas sembilan gol dari 27 penampilan. Kai Havertz lebih parah lagi. Berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea (80 juta euro), Havertz hanya mengemas lima gol dan enam assist dari 23 pertandingan.

Timo Werner

(Timo Werner kesulitan cetak gol)

Kabarnya, untuk mendongkrak performa duo Jerman di atas itulah, manajemen Chelsea akan mendatangkan Tuchel. Sekadar informasi, Tuchel juga berasal dari Jerman.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Tuchel. Jika dalam waktu dekat Lampard terdepak dari posisi pelatih Chelsea, Tuchel dipercaya akan masuk menggantikan.

Menurut laporan Bild, Tuchel yang baru dipecat Paris Saint-Germain (PSG) awal tahun ini, tidak mau beristirahat. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu siap melanjutkan karier kepelatihannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini