5 Calon Pelatih Pengganti Lampard di Chelsea, dari Allegri Sampai Tuchel

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 51 2348294 5-calon-pelatih-pengganti-lampard-di-chelsea-dari-allegri-sampai-tuchel-c7XciKhe3r.jpg Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi UEFA)

LONDON – Chelsea dilaporkan telah menyusun daftar lima pilihan pelatih untuk menggantikan posisi Frank Lampard. Daftar tersebut dibuat oleh Chelsea jika pada suatu hari nanti mereka telah menyatakan tekad untuk memecat Lampard.

Seperti diketahui, Chelsea saat ini tengah dalam kondisi yang kurang baik. Masalah inkonsistensi membuat masa depan Lampard terancam. Bahkan pada laga terakhir, Chelsea menelan kekalahan dari Leicester City dalam ajang Liga Inggris 2020-2021.

Karena itu tak heran jika Chelsea akhirnya membaut daftar pilihan pengganti. Berdasarkan laporan Bild, Kamis (21/1/2021), dua dari lima daftar tersebut ternyata adalah pelatih yang sedang menganggur. Lalu siapa saja lima nama-nama pelatih tersebut?

5. Thomas Tuchel

Tuchel termasuk salah satu pelatih yang tengah menganggur pada saat ini. Nasib buruk dialami Tuchel setelah mengalami pemecatan pada akhir Desember 2020 oleh klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pemecatan tersebut pun cukup mengejutkan mengingat Tuchel berhasil memberikan kesuksesan untuk PSG dalam beberapa bulan ke belakang. Termasuk membawa PSG menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Karena itu, Tuchel mungkin menjadi salah satu pilihan tepat untuk menggantikan Lampard. Pengalamannya yang cukup apik bersama PSG bisa menjadi modal penting untuk Chelsea.

Thomas Tuchel

4. Massimiliano Allegri

Allegri adalah nama pelatih lain yang saat ini tengah menganggur. Setelah berpisah dengan Juventus pada 2019, pelatih asal Italia itu belum menerima pekerjaan baru lagi untuk menjadi pelatih klub lain.

Kapasitasnya sebagai pelatih bersama Juventus pun sudah tidak diragukan lagi. Maka tidak heran, namanya sering muncul dalam bursa transfer pelatih jika ada klub besar yang tengah membutuhkan orang baru.

Bersama Juventus, Allegri telah memberikan banyak gelar. Salah satunya membawa Juventus menjadi juara Liga Italia sebanyak lima kali secara beruntun. Tentu saja, ini bisa menjadi pertimbangan besar untuk Chelsea.

Massimiliano Allegri

3. Brendan Rodgers

Berikutnya ada nama Rodgers yang saat ini tengah menjadi pelatih Leicester City. Kesuksesan Leicester pada saat ini memang tidak bisa lepas dari nama Rodgers.

Sejak musim lalu, Leicester menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Liga Inggris. Tak terkecuali pada musim ini, di mana Leicester berhasil menduduki urutan ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Bahkan pada laga terakhir, Rodgers berhasil memimpin anak asuhnya untuk membungkam Chelsea di Liga Inggris. Karena itu, bukan tidak mungkin, Rodgers akan menggantikan peran Lampard pada suatu hari nanti.

Brendan Rodgers

2. Ralph Hasenhuttl

Nama Hasenhuttl cukup ramai dibicarakan untuk untuk menggantikan tugas Lampard. Ia saat ini aktif menjadi pelatih Southampton yang cukup tangguh di ajang Liga Inggris.

Meski Hasenhuttl dikenal sebagai pelatih tim papan tengah, tetapi kinerjanya tidak diragukan lagi. Ia berhasil membawa Southampton dengan cukup sering merepotkan para lawan-lawannya, termasuk tim empat besar Liga Inggris.

Karena itu, nama Hasenhuttl cukup diperhitungkan. Apalagi kiprahnya di dunia kepelatihan juga tidak diragukan lagi dalam mengembangkan performa tim. Mungkin Chelsea membutuhkan sosoknya untuk bisa mengembangkan tim yang telah dihuni pemain hebat.

Ralph Hasenhuttl

1. Julian Nagelsmann

Sosok Nagelsmann dianggap sebagai pelatih hebat pada generasi saat ini. Meski masih berusia muda, Nagelsmann mampu menunjukkan kelasnya di hadapan para pelatih senior.

Ia saat ini sedang menangani RB Leipzig yang juga dihuni para pemain muda. Nagelsmann pun cukup sukses dengan membawa Leipzig sebagai salah satu tim papan atas di Liga Jerman. Bahkan pada musim lalu, ia mengantarkan Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021.

Chelsea tentu saja bisa mempertimbangkan hal ini. Apalagi, skuad Chelsea memiliki nama Timo Werner, di mana pemain asal Jerman itu pernah meraih kejayaan bersama Nagelsmann.

Julian Nagelsmann

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini