Leonardo Konfirmasi PSG Selalu Siaga untuk Dapatkan Jasa Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346745 leonardo-konfirmasi-psg-selalu-siaga-untuk-dapatkan-jasa-lionel-messi-hLuJlD1TjK.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu klub yang menjadi kandidat terkuat untuk menampung Lionel Messi jika meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Ketertarikan PSG untuk menggaet Messi bahkan telah dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga mereka, Leonardo Araujo.

Diakui oleh Leonardo bahwa PSG adalah klub yang menyukai pemain-pemain hebat. Maka dari itu, Messi selalu berada di dalam daftar incaran Les Parisiens mengingat banyaknya prestasi dan rekor yang telah ditorehkan oleh La Pulga.

Kendati demikian, untuk saat ini Leonardo tak ingin membahas terlalu jauh soal transfer Messi. Sebab, si pemain juga masih belum menentukan pilihan apakah ingin memperbarui kontraknya dan bertahan di Barcelona atau hengkang ke klub lain.

Baca juga: Imbas Kartu Merah, Lionel Messi Terancam Hukuman 12 Pertandingan

Lionel Messi

Hanya saja, jika Messi sudah memutuskan untuk hengkang, maka PSG akan berada di posisi terdepan untuk melakukan negosiasi. Leonardo bahkan menyebut bahwa hingga dibukanya bursa transfer nanti PSG akan selalu bersiaga memantau situasi Messi.

“Pemain hebat seperti Messi akan selalu ada di daftar PSG. Tetapi ini tentu saja bukan waktunya untuk membicarakannya, atau untuk memimpikannya,” jelas Leonardo kepada France Football, Selasa (19/1/2021).

“Tapi kami duduk di meja besar klub-klub yang mengikuti masalah ini dengan cermat. Sebenarnya tidak, kami belum duduk, tapi kursi kami sudah dipesan untuk berjaga-jaga. Empat bulan dalam sepakbola terasa selamanya, terutama dalam periode ini,” sambungnya.

Selain berusaha menggaet Messi, Leonardo juga akan bekerja untuk memperbarui masa kontrak pemain bintang mereka, seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Masa kontrak keduanya akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Leonardo cukup optimis Neymar dan Mbappe akan bersedia untuk melakukan pembaruan kontrak. Sebab, menurutnya PSG memiliki proyek yang menjanjikan. Namun, Leonardo tak akan mengemis kepada kedua pemain tersebut untuk bertahan.

Naymar dan Mbappe

“Saya berharap mereka yakin bahwa PSG adalah tempat yang bagus saat ini untuk pemain sepakbola level tinggi dan ambisius. Kami hanya perlu menemukan kesepakatan antara keinginan mereka, persyaratan mereka, harapan kami, dan kemampuan kami,” papar Leonardo.

“Kami tidak harus memohon kepada mereka, ‘Harap bertahan.’ Ini dibahas lebih dari itu. Yang benar-benar ingin bertahan akan bertahan. Kami berbicara secara teratur dan saya memiliki perasaan yang baik tentang dua masalah ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini