Hasil Coppa Italia Semalam: Sassuolo Tumbang, Atalanta Melenggang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 47 2344730 hasil-coppa-italia-semalam-sassuolo-tumbang-atalanta-melenggang-np1lg3jsr8.jpg Pemain Atalanta selebrasi (Foto: Reuters)

SEBANYAK dua pertandingan digelar pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Adapun kedua pertandingan tersebut adalah Sassuolo vs SPAL dan Atalanta vs Cagliari.

Kejutan tercipta ketika Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah justru harus menelan kakalahan dari SPAL dengan skor 0-2. Padahal Sassuolo punya tren yang bagus di Liga Italia musim ini, sedangkan SPAL adalag tim yang bermain di Serie B.

Pada awal-awal musim kompetisi, Sassuolo sempat menduduki posisi kedua klasemen Liga Italia. Skuad asuhan Roberto De Zerbi itu menjalani delapan pertandingan pertama tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Baca juga: Imbang Lawan Crystal Palace, Arsenal Tetap di Posisi Ke-11

Sassuolo vs SPAL

Kendati demikian, Sassuolo justru harus tumbang di tangan SPAL. Sepasang gol tim tamu dilesakkan oleh Simone Missiroli pada menit ke-49 dan Lorenzo Dickmann menit ke-58.

Dengan hasil ini, maka SPAL akan berhadapan dengan Juventus di babak perempatfinal. Sementara itu, Sassuolo bisa fokus untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa karena kini mereka hanya akan bertarung di Liga Italia.

Pada pertandingan lainnya, Atalanta yang menjamu Cagliari sukses menang dengan skor meyakinkan 3-1. Atalanta membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Aleksey Miranchuk di menit ke-43.

Cagliari sempat membuka asa ketika Riccardo Sottil mencetak gol penyama kedudukan pada awal babak kedua, yakni menit ke-55. Akan tetapi, Atalanta kemudian menamabh dua gol lagi, masing-masing melalui Luis Muriel di menit ke-61 dan Boko Sutalo tiga menit setelahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Atalanta sebenarnya masih tidak diperkuat oleh kapten tim Papu Gomez. Sebab, hubungan Gomez dengan pelatih Atalanta, Gianpiero Gasperini, tengah memburuk.

Atalanta

Maka dari itu, Gomez disingkirkan dari skuad Atalanta. Kondisi ini telah terjadi sejak pengujung 2020. Meski demikian, Atalanta nyatanya tetap tampil tajam.

Di babak perempatfinal, Atalanta akan bertemu dengan pemenang pertandingan Lazio vs Parma. Sedangkan Cagliari harus memperpanjang rekor buruk mereka. Kini Cagliari sudah dalam lima pertandingan terakhir selalu mendera kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini