Imbang Lawan Crystal Palace, Arsenal Tetap di Posisi Ke-11

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2344714 imbang-lawan-crystal-palace-arsenal-tetap-di-posisi-ke-11-iqhZ03lIza.JPG Arsenal vs Crystal Palace (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hasil imbang ini membuat The Gunners tak beranjak dari posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan 24 poin dari 18 kali bertanding.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga dimulai dengan penguasaan bola yang dimiliki oleh para pemain Arsenal. Meski begitu, The Gunners kesulitan untuk bisa merangsek ke kotak penalti Palace lantaran tim tamu memang memasang garis pertahanan rendah.

Arsenal baru bisa melepaskan tembakan ke gawang untuk pertama kalinya di pertandingan ini pada menit ke-20. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Kendati begitu, Vicente Guaita dapat meninju laju bola yang mengarah ke gawangnya.

Arsenal vs Crystal Palace

Berselang tiga menit kemudian, giliran Palace yang menebar ancaman. Wilfried Zaha dengan gemilang melewati sejumlah pemain Arsenal dan memasuki area penalti. Sayangnya, sepakan yang coba ia lepaskan masih bisa diblok Granit Xhaka.

Pada menit ke-34 Arsenal sebenarnya mendapatkan peluang yang cukup bagus saat Granit Xhaka melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola yang diarahkan kepada Alexandre Lacazette itu justru disambar Hector Bellerin. Sayangnya, Bellrin malah membuang kesempatan.

Palace hampir mencetak gol di menit ke-39. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dikirimkan Eberechi Eze, si kulit bundar kemudian ditanduk oleh James Tomkins. Sial bagi Palace, bola masih membentur mistar gawang.

Saat laga memasuki menit ke-42, Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis bola sundulan Christian Benteke. Pada akhirnya, babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Belum genap satu menit laga berjalan The Gunners sudah menebar ancaman melalui Bellerin yang melepaskan tembakan langsung. Akan tetapi, arah bola masih melebar.

Di sisi lain, Palace juga tidak menyerah untuk mencetak gol. Zaha mengkreasikan peluang yang cukup bagus di menit ke-68 dengan mengirimkan umpan silang rendah ke dalam kotak penalti Arsenal. Hanya saja, bola bisa dibolk oleh Xhaka.

Palace kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat sepak pojok. Bola berhasil disundul oleh Benteke dan mengarah persis ke McArthur yang ada di muka gawang Arsenal. Akan tetapi McArthur tidak menyadari datangnya bola sehingga ia gagal menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Arsenal vs Crystal Palace

Di 10 menit terakhir pertandingan Arsenal tampil lebih menekan dan mengurung pertahanan Palace. Meski begitu, upaya yang dilakukan oleh skuad arahan Mikel Arteta tak membuahkan gol. Palace tampil disiplin malam ini. Pertandingan selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Cadangan: Gabriel, Willian, Runar Alex Runarsson, Cedric Soares, Thomas Partey, Nicolas Pepe, Calum Chambers, Joseph Willock, Eddie Nketiah.

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Cheikhou Kouyate, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevic, Eberechi Eze; Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Cadangan: Jack Butland, Scott Dann, James McCarthy, Patrick Van Aanholt, Jairo Riedewald, Michy Batshuayi, Nathaniel Clyne, Gary Cahill, Jordan Ayew.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini