Chiellini Berharap Juventus Tak Pecat Andrea Pirlo

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 47 2413023 chiellini-berharap-juventus-tak-pecat-andrea-pirlo-RDH21dBBhF.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengomentari masa depan sang pelatih, Andrea Pirlo, yang terus dispekulasikan. Chiellini pun berharap Pirlo tak dipecat manajemen Juventus karena dirinya masih mau bekerja di bawah asuhan sang pelatih.

Masa depan Pirlo di Juventus memang terus dispekulasikan. Terlebih, setelah Juventus menelan hasil minor di sejumlah kompetisi musim ini.

Andrea Pirlo

Di pentas Liga Italia, Juventus gagal mempertahankan gelar juaranya yang disabet sembilan musim beruntun. Bahkan, Bianconeri -julukan Juventus- kini masih berjuang menembus empat besar agar mentas di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Masa Depan Pirlo Diumumkan 24 Mei 2021, Zidane Jadi Pelatih Juventus?

Kemudian, di ajang Liga Champions, Juventus juga harus menderita. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus angkat koper di babak 16 besar karena kalah dari FC Porto.

BACA JUGA: Juventus Juara Coppa Italia, Buffon Dapat Kado Perpisahan Manis

Beruntung, Pirlo masih bisa menyelamatkan musim Juventus di ajang Coppa Italia. Mereka memastikan diri menjadi juara di ajang tersebut usai membungkam Atalata 2-1 pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Meski begitu, rumor soal masa depan Pirlo masih terus ramai dibicarakan. Beberapa nama pelatih pun tengah dikaitkan dengan Juventus saat ini, salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Di tengah ramainya pembicaraan soal kans pemecatan Pirlo, harapan besar untuk melihat sang pelatih tetap bertahan di Juventus disampaikan oleh Chiellini. Dia menyatakan bahwa semua pemain selalu memberikan hati dan jiwanya kepada setiap pelatih Juventus, termasuk Pirlo saat ini.

“Dengan segala hormat, kami semua memberikan hati dan jiwa kami kepada pelatih, tapi ini adalah keputusan manajemen klub,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

Giorgio Chiellini

“Kami memberikan segalanya dengan Maurizio Sarri dan tahun sebelumnya dengan Allegri, tidak adil untuk mengatakan Juventus tidak bekerja keras dengan pelatih yang berbeda. Tentu saja, kami rukun dengan Pirlo dan ingin terus bekerja dengannya,” lanjutnya.

Sejatinya, Pirlo sendiri sudah beberapa kali memastikan bahwa dirinya akan tetap melatih Juventus di musim depan. Pernyataan itu turut disampaikan Pirlo usai membawa Juventus juara Coppa Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini