Share

Usai Antarkan Bianconeri Juara Coppa Italia, Pirlo Kembali Tegaskan Bertahan di Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 47 2412684 usai-antarkan-juventus-juara-coppa-italia-pirlo-kembali-tegaskan-bertahan-di-bianconeri-MOqsACyjCU.jpg Andrea Pirlo bersama trofi Coppa Italia yang baru dimenangkan Juventus. (Foto: Twitter/Pirlo_Official)

TURIN Andrea Pirlo kembali sukses memberikan trofi kepada Juventus. Jika sebelumnya Piala Super Italia 2020-2021, maka kini pelatih asal Italia itu mampu mengantarkan klub berjuluk Bianconeri itu meraih gelar Coppa Italia 2020-2021.

Kepastian Juventus meraih gelar Coppa Italia itu pun usai mereka menang 2-1 atas Atalanta di final yang berakhir pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Dengan begitu, Pirlo setidaknya membawa Juventus meraih dua gelar di musim pertamanya menangani klub tersebut.

Meski mampu memberikan trofi kepada Juventus, pencapaian tim asuhan Pirlo tersebut sebenarnya tidak bagus-bagut amat. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil buruk di Liga Champions dan Liga Italia musim ini.

Baca Juga: Juventus Juara Coppa Italia 2020-2021, Buffon dan Pirlo Torehkan Rekor Manis

Atalanta vs Juventus

Gara-gara buruknya penampilan Juventus di Liga Italia dan Liga Champions, posisi Pirlo sebagai pelatih pun diragukan musim depan. Juventus dikabarkan berniat memecat Pirlo usai musim 2020-2021 berakhir.

Mendengar kabar itu, Pirlo mengaku tak terlalu memikirkan gosip yang berasal dari luar manajemen tim. Bagi Pirlo, sampai saat ini Juventus masih percaya kepadanya.

Pirlo juga masih mau menangani Juventus. Apalagi setelah berhasil mengantarkan La Vecchia Signora –julukan Juventus– juara Coppa Italia 2020-2021, keinginan pelatih asal Italia untuk tetap bertahan semakin besar.

Jadi, Pirlo menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan di Juventus selama manajemen klub memberikan persetujuan. Selama belum ada keputusan, maka Pirlo masih menjadi pelatih Juventus.

“Tentu saja saya akan memastikan diri saya akan tetap menjalanu peran ini (melatih Juventus). Saya sudah mencintai sepakbola sejak saya masih kecil dan akan terus menyukainya,” jelas Pirlo, mengutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

Andrea Pirlo

“Pihak klub akan segera memutuskan (apakah tetap bertahan di Juventus atau tidak), tapi saya suka melatih, saya suka klub ini, dan kami akan menanti apa yang bakal diputuskan. Satu hal yang pasti saya ingin terus melanjutkan di sini (Juventus),” tambahnya.

Menurut laporan Football Italia, peluang Pirlo dipertahankan tergantung keberhasilannya dalam mengantarkan Juventus merebut tiket Liga Champions musim depan. Untuk saat ini Juventus bertengger di peringkat kelima dengan raihan 75 poin.

Juventus bisa ke Liga Champions 2021-2022 bila mampu menang atas Bologna di laga pamungkas pada Senin 24 Mei 2021. Itu pun berharap AC Milan atau Napoli terpeleset di laga pekan ke-38.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini