Share

Gagal Juara Coppa Italia, Gasperini: Atalanta Pulang dengan Kepala Tegak

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 47 2412708 gagal-juara-coppa-italia-gasperini-atalanta-pulang-dengan-kepala-tegak-llOWW27Y4D.jpg Atalanta vs Juventus. (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan bahwa timnya meninggalkan final Coppa Italia 2020-2021 tetap dengan rasa bangga, meski gagal merebut gelar juara. Sebab, Atalanta dinilai telah bekerja sangat keras dalam partai final tersebut.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Atalanta saat bersua Juventus di final Coppa Italia 2020-2021. Tampil di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, Atalanta tumbang dengan skor tipis 1-2 dari Juventus.

Atalanta vs Juventus

Persaingan yang sengit dan ketat tersaji di sepanjang laga tersebut. Di babak pertama, Atalanta sudah harus tertinggal di awal laga usai Dejan Kulusevski mengantar Juventus unggul di menit ke-31. Tetapi, 10 menit berselang, Atalanta dapat menyamakan kedudukan lewat aksi Ruslan Malinovskiy.

Sayangnya, di babak kedua, petaka datang kepada Atalanta. Gawang mereka kembali terbobol si Nyonya Tua -julukan Juventus. Kali ini, gol tercipta lewat aksi Federico Chiesa di menit ke-73.

BACA JUGA: Juventus Amankan Gelar Coppa Italia 2020-2021 Usai Hajar Atalanta

Tak berhenti sampai di situ, Atalanta bahkan dipaksa bermain denagn 10 orang saja pada menit ke-88. Hal itu terjadi karena wasit mengusir Rafael Toloi ke luar lapangan dengan memberi kartu merah. Tak ayal, Atalanta akhirnya menyerah dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Balas Dendam ke Juventus, Atalanta Sengaja Kalah dari AC Milan di Liga Italia?

Ini menjadi kegagalan kedua Atalanta di partai final Coppa Italia 2020-2021. Sebelumnya, mereka juga gagal menggondol gelar juara pada musim 2018-2019 karena kalah dari Lazio di partai final dengan skor 0-2.

Gasperini sendiri tak menampik bahwa hasil ini memberi kekecewaan kepada dirinya dan seluruh pihak di Atalanta. Tetapi, kegagalan menjuarai Coppa Italia tak membuat Atalanta terpuruk karena musim ini tim tersebut sudah menorehkan catatan fantastis lainnya.

Salah satunya adalah menembus Liga Champions musim depan. Atalanta juga punya peluang menjadi runner-up di ajang Liga Italia musim ini.

“Pasti ada kekecewaan. Itu adalah pertandingan yang sulit, ketat, dimainkan dengan baik oleh kedua tim dengan tempo yang kuat. Kami tidak beruntung dalam insiden yang menentukan, terutama gol pertama dan penalti Pessina, tapi kami memberi tekanan yang besar,” ujar Gasperini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

Atalanta vs Juventus

“Final dua tahun lalu merupakan kontroversi luar biasa. Anda tidak bisa menutup mata untuk itu, itu adalah penalti yang jelas dan kartu kuning kedua untuk mengubah permainan sepenuhnya. Kali ini penalti, tapi banyak insiden seperti itu. Ini jelas bukan hal yang sama,” lanjutnya.

“Ini mengecewakan bagi para pemain. Tetapi, karena kami telah berjuang keras, kami meninggalkan fini ini dengan kepala tegak. Tidak ada banyak klub yang bisa lolos ke Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut dan mencapai dua final Coppa Italia dalam tiga tahun,” tukas Gasperini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini