Balas Dendam ke Juventus, Atalanta Sengaja Kalah dari AC Milan di Liga Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 47 2412701 balas-dendam-ke-juventus-atalanta-sengaja-kalah-dari-ac-milan-di-liga-italia-od79gcfMHp.jpg Atalanta balas dendam kepada Juventus? (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

JUVENTUS memenangkan trofi Coppa Italia 2020-2021 setelah menang 2-1 Atalanta di Stadion Citta del Tricolore, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Juventus dikemas Dejan Kulusevski pada menit 31 dan Federico Chiesa (73’). Sementara itu, gol tunggal Atalanta dikemas Ruslan Malinovskiy pada menit 41.

Meski begitu, La Dea –julukan Atalanta– tak perlu menunggu waktu lama untuk membalas dendam kepada Juventus. Pada Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB, Atalanta akan menjamu AC Milan dan di saat bersamaan Juventus kedatangan Bologna di laga pamungkas Liga Italia 2020-2021.

Juventus

Sekadar informasi, AC Milan, Napoli dan Juventus sedang berebut dua slot tersisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, AC Milan duduk di posisi tiga klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan 76 poin, Napoli (76) dan Juventus (75).

Sejauh ini, baru Inter Milan dan Atalanta, dua klub Italia yang dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Karena itu, laga akhir pekan ini jadi penentu siapa di antara AC Milan, Napoli dan Juventus yang lolos ke Liga Champions 2021-2022.

Jika melihat koleksi poin dan calon lawan, Napoli kemungkinan besar sudah memesan satu tempat. Sebab, di laga terakhir Partenopei –julukan Napoli– hanya bertemu Hellas Verona yang menempati posisi 10 klasemen Liga Italia.

BACA JUGA: Juventus Juara Coppa Italia, Cristiano Ronaldo Menangi Semua Trofi di 3 Negara

Sementara AC Milan bertandang ke markas Atalanta dan Juventus menjamu Bologna. Melihat kondisi sekarang, kemenangan Juventus atas Bologna menjadi percuma jika di saat bersamaan AC Milan dan Napoli sama-sama meraih kemenangan.

Bukannya jika Juventus menang atas Bologna dan di saat bersamaan Atalanta tumbang dari AC Milan, koleksi poin si Nyonya Tua sama persis dengan La Dea (78)? Benar, namun Juventus kalah head-to-head dari Atalanta.

Atalanta

(Atalanta sengaja mengalah demi dendam kepada Juventus?)

Setelah bermain 1-1 di markas Juventus, Atalanta menang 1-0 di kandang sendiri. Karena itu, akankah Atalanta sengaja mengalah kalah dari AC Milan demi melancarkan dendam kepada Juventus?

Jika pada akhirnya Juventus gagal lolos ke Liga Champions musim depan, kerugian besar dialami si Nyonya Tua. Pertama, Juventus kehilangan uang besar yang kerap disediakan penyelenggara Liga Champions.

Kedua, pemain-pemain bintang mereka seperti Cristiano Ronaldo kemungkinan angkat kaki dari Stadion Allianz. Satu lagi, pelatih sekaliber Zinedine Zidane bisa mengurungkan niat menangani Juventus jika Bianconeri gagal ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini