Tambal Lini Pertahanan, Liverpool Disarankan Boyong Bek Southampton Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2341844 tambal-lini-pertahanan-liverpool-disarankan-boyong-bek-southampton-ini-kwVFW4kTlG.jpg Para pemain Southampton (Foto: Facebook Southampton)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan saran kepada Liverpool terkait pemain yang layak mereka boyong di bursa transfer musim dingin 2021. Ya, Keown menilai bahwa Liverpool layak mempertimbangkan bek Southampton, Jannik Vestergaard, sebagai pemain yang direkrut.

Sebagaimana diketahui, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut memang sedang diterpa badai cedera pada saat ini. Lini pertahanan Liverpool pun menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan kondisinya.

Ya, Liverpool memang sudah dipastikan takkan dibela dua pemain bertahannya, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga musim 2020-2021. Keduanya kompak mengalami cedera parah dalam jarak waktu yang berdekatan.

Virgil van Dijk

Situasi semakin pelik ketika Joe Matip juga mengalami masalah karena cedera. Ya, Matip dipastikan takkan memperkuat skuad The Reds –julukan Liverpool– untuk tiga pekan ke depan. Liverpool memang masih memiliki dua nama, yaitu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips.

Akan tetapi lantaran masih berusia sangat muda, baik Williams dan Philips masih minim pengalaman untuk bisa menghadapi momen-momen krusial. Alhasil, Liverpool lebih sering meraih hasil kurang maksimal di musim ini.

Baca Juga: Usai Libas Aston Villa, Liverpool Kini Targetkan Man United

Untuk menimalisir kondisi yang kurang mengutungkan, Liverpool pun melakukan sejumlah langkah berani. Bahkan dalam beberapa laga terakhir, Liverpool memaksa Fabinho serta Jordan Henderson yang berposisi asli sebagai gelandang berperan jadi bek tengah.

Liverpool sendiri sejatinya kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain bertahan papan atas Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Akan tetapi hingga saat ini, manajemen Liverpool masih belum bergerak untuk merealisasikan salah satu rumor tersebut.

Keown pun lantas merekomendasikan nama Vestergaard kepada Liverpool sebagai pemain bertahan yang harus mereka rekrut di bursa transfer musim dingin 2021. Pasalnya, Keown menilai bahwa Vestergaard memiliki kemiripan dalam hal gaya bermain dengan Van Dijk.

“Saya melihat Vestergaard bermain untuk Southampton, dan saya akan mengatakan ini, saya belum melihat bek tengah yang lebih baik musim ini,” ungkap Keown, sebagaimana dilaporkan oleh Talksport, Minggu (10/1/2021).

Jannik Vestergaard

“Saya melihat situasi kontraknya. Saya tidak mencoba menimbulkan masalah bagi Southampton, dan saya pikir mungkin itu adalah pemain yang akan diincar Jurgen Klopp. Dia brilian musim ini. Dia cedera saat ini,” sambung pria berusia 54 tahun tersebut.

“Dia mengingatkan saya pada Van Dijk. Saya menyebutnya platform stasioner, di mana Anda tidak berlari dengan bola, Anda berhenti. Tentu saja Southampton takkan melepaskannya, tetapi itu benar-benar bukti kerja yang dilakukan di sana betapa menariknya perhatian mereka saat ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini