Disebut Bakal Balik ke Juventus, Quagliarella: Forza Sampdoria

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 47 2340845 disebut-bakal-balik-ke-juventus-quagliarella-forza-sampdoria-CqerWLvajr.jpg Fabio Quagliarella tak mau tinggalkan Sampdoria (Foto: Sampdoria)

GENOA – Ambisi Juventus untuk berburu striker baru terus berlanjut. Menurut kabar yang beredar, Si Nyonya Tua berminat memulangkan mantan penyerangnya, Fabio Quagliarella, dari Sampdoria. Namun, yang bersangkutan justru menolak dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya.

Seperti diketahui, Juventus memang kekurangan striker setelah melepas Gonzalo Higuain secara gratis pada musim panas 2020. Klub hanya mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid sebagai pengganti. Namun, itu dirasa belum cukup.

Sejumlah nama langsung dihubung-hubungkan dengan Juventus. Diego Costa, Memphis Depay, dan Divock Origi dikabarkan masuk dalam radar Bianconeri. Yang terbaru, klub kebanggaan publik Turin itu disebut ingin memulangkan Fabio Quagliarella dari Sampdoria.

Baca juga: Wasit Laga AC Milan vs Juventus Dinilai Berkinerja Buruk

Fabio Quagliarella tajam di Sampdoria (Foto: Sampdoria)

Sekali pun sudah uzur, ketajaman penyerang berpaspor Italia itu tidak lantas karatan. Musim ini saja, ia sudah mengemas tujuh gol dari 14 kali tampil. Sayangnya, Fabio Quagliarella menanggapi dingin rumor ketertarikan Juventus padanya. Ia malah menegaskan kecintaan terhadap klub berjuluk I Blucerchiati itu.

“Jika Anda sudah memberikan dan menerima banyak hal, jika setiap kali Anda merasa ada emosi menggebu-gebu di dada, itu artinya ikatan lebih kuat dari apa pun juga, yang melampaui hubungan percintaan yang hebat, yang mengesampingkan laporan terkini serta menghormati sejarah,” tulis Fabio Quagliarella di akun Instagram, dikutip dari Goal, Jumat (8/1/2021).

“Sepertinya, saya hidup dan bermain seperti ini. Forza Samp!” tutup striker berusia 37 tahun tersebut.

Fabio Quagliarella memang pernah menjadi bagian dari Juventus pada rentang 2010-2014. Kebetulan, masa baktinya itu nyaris berbarengan dengan Pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo. Tentu saja, sang pelatih tahu betul bagaimana kapasitas serta ketajaman penyerang bernomor punggung 27 itu.

Selama empat tahun berkostum Juventus, Fabio Quagliarella tidak bisa menunjukkan ketajaman. Ia hanya mengemas 30 gol dan sembilan assist dalam 102 penampilan. Tidak heran, ia kemudian tersingkir ke Torino lalu Sampdoria sejak 2016.

Fabio Quagliarella pernah berstatus top skor

Bersama klub asal Genoa itu, Fabio Quagliarella justru sangat tajam. Ia total mengemas 93 gol dan 22 assist dalam 214 penampilan! Prestasi itu dicatatkannya dalam dua kesempatan berbeda, yakni musim 2006-2007 dan 2016 hingga sekarang.

Sekali pun tidak pernah memenangi trofi, Fabio Quagliarella sepertinya merasa nyaman di Sampdoria. Apalagi, ia pernah menyandang status top skor Liga Italia pada 2018-2019 dengan koleksi 26 gol. Menariknya, kala itu Quagliarella mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mengukir 21 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini