Lawan Celta Vigo Jadi Pembuktian Real Madrid Tim Papan Atas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 46 2337747 lawan-celta-vigo-jadi-pembuktian-real-madrid-tim-papan-atas-tQR4IiFZuZ.jpg Casemiro merayakan gol ke gawang Granada. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid akan menaymbut Celta Vigo apda pekan ke-18 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano pada Minggu 3 Januari 2021 pukul 03.00 WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa laga itu akan menjadi pembuktian bahwa klub yang diasuhnya merupakan tim papan atas.

Performa Madrid pada Liga Spanyol musim ini memang belum terlalu konsisten. Pasukan Zidane sudah mengalami tiga kekalahan dan tiga kali seri.

Foto/Reuters

Pada laga teranyar melawan Elche, Madrid hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Zidane seusai laga berdalih anak asuhnya sulit menembus gawang lawan karena para pemain Elche memilih bermain bertahan.

Baca juga: Reguilon Sudah Bujuk Ramos Gabung Tottenham Hotspur

Atas hasil seri melawan Elche, Madrid masih menempati posisi kedua. Hanya saja, jarak mereka dengan sang pemuncak, Atletico Madrid makin longgar. Madrid kini mengumpulkan 33 poin terpaut dua angka di belakang rival sekotanya. Namun, Atletico masih menyimpan dua pertandingan sisa.

Menjelang laga melawan Celta, Zidane menekankan bahwa lga tersebut menjadi ajang pembuktian Real Madrid sebagai tim papan atas Eropa. Dia menjelaskan bahwa Madrid sudah mengenal baik permainan Celto Vigo yang kini menempati posisi ke-9 di Liga Spanyol

“Kami mengenal mereka dengan baik karena itu harus bermain baik,” ujarnya mengutip laman Real Madrid, Sabtu (2/1/2021).

“Mereka saat ini sedang memperlihatkan performa baik dan berhasil menang enam laga dari tujuh partai.”

“Kami ingin bermain baik meskipun ini sulit. Ini adalah satu peluang untuk membuktikan diri sebagai tim papan atas,” tambahnya.

Foto/Reuters

Zidane juga memuji penyerang Celta Vigo, Iago Aspas yang dianggapnya fenomenal. Pujian Zidane bukan tanpa alasan, Aspan kini memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan mencetak sembilan gol.

“Iago Aspas adalah pemain yang sangat bagus. Dia selalu memperlihatkan perannya dan dia adalah pemain yang fenomenal," puji Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini