Mauricio Pochettino Jadi yang Paling Terdepan Gantikan Zidane di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 46 2320596 mauricio-pochettino-jadi-yang-paling-terdepan-gantikan-zidane-di-madrid-XCdXwjIjVj.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Twitter/SpursOfficial)

MADRID – Kekalahan Real Madrid dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 telah membuat posisi Zinedine Zidane di klub tersebut tidak aman. Bahkan ada isu yang mengatakan Zidane kemungkinan bisa dipecat jika meraih hasil buruk kembali.

Jadi, bertemunya Madrid melawan Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 5 Desember 2020 nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang menentukan untuk masa depan Zidane.

Bila lolos pertandingan kontra Sevilla, Zidane akan kembali diuji di laga melawan Borussia Monchengladbach pada matchday pamungkas Grup B Liga Champions 2020-2021, yang mana akan berlangsung pada Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Dipecat Madrid, Buka Peluang Zidane Latih Juventus?

Mauricio Pochettino

Andai kata Madrid tak bisa menang dan gugur dari ajang Liga Champions, maka otomatis kemungkinan besar Zidane akan dipecat oleh klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Lantas jika dipecat, siapa yang bakal menggantikan posisi Zidane di Madrid? Menurut laporan dari Marca, Kamis (3/12/2020), setidaknya Presiden Madrid, Florentino Perez, sudah menemukan dua pelatih yang siap mengisi kursi yang nantinya bisa saja dilepaskan Zidane tersebut.

Kedua kandidat pelatih itu adalah Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez. Untuk Raul, ia yang kini menjadi pelatih Madrid Castilla disebut-sebut menjadi solusi yang tepat untuk Madrid saat ini.

Sebab Raul jelas sudah sangat mengenal Madrid dan tahu apa yang harus dilakukan oleh klub tersebut. Prestasinya sebagai pelatih pun lumayan baik, yakni ia berhasil membawa Castilla menjadi juara di ajang UEFA Youth League 2020.

Akan tetapi, menurut Marca justru Pochettino yang bakal paling berpeluang menggantikan Zidane. Sebab pelatih asal Argentina itu lebih berpengalaman menangani tim besar dan saat ini pun ia sedang menganggur alias tak ada tim yang sedang dilatih olehnya.

Raul Gonzalez saat melatih

Untuk sejauh ini, belum ada pendekatan dari Madrid kepada kedua pelatih tersebut. Jadi, semua masih isu saja. Mungkin karena pihak Madrid masih menunggu dan sabar dengan hasil yang akan diberikan Zidane di laga selanjutnya.

Setelah Madrid dikalahkan 0-2 dari Shakhtar pada Rabu 2 Desember 2020 kemarin, Zidane sebenarnya sudah memastikan dirinya tak mau mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madrid. Mungkin karena rasa kepercayaan diri itulah yang pada akhirnya membuat pihak Madrid masih menunggu hasil Zidane selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini