Bak Manusia Kaca, Madrid Kembali Laporkan Hazard Alami Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 46 2319135 bak-manusia-kaca-madrid-kembali-laporkan-hazard-alami-cedera-EzVqyvYKVa.JPG Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid baru saja memberikan sebuah pengumuman terkait kondisi salah satu pemain bintangnya, yakni Eden Hazard. Kabar tersebut mengatakan Hazard dipastikan mengalami cedera lagi dan memerlukan waktu untuk beristirahat serta untuk menyembuhkan diri.

Kali ini Hazard dilaporkan mengalami cedera pada otot rektus femoris pada kaki kanan pemain asal Belgia tersebut. Untuk saat ini, Hazard bakal absen di beberapa laga Madrid terdekat dan pihak klub dikabarkan bakal terus memantau kondisi winger berusia 29 tahun tersebut.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami, Eden Hazard, oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan cedera pada otot rektus femoris kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau,” bunyi keterangan dari Madrid di laman resmi mereka, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Derita Real Madrid: Tumbang dari Alaves, Eden Hazard Kembali Cedera

Eden Hazard

Tentu kabar cederanya Hazard itu bukanlah sebuah hal yang baru bagi para pendukung Madrid. Sebab di musim 2020-2021 ini saja Hazard tercatat sudah sempat absen di beberapa pertandingan karena mengalami berbagai macam cedera.

Seperti di dua laga awal Liga Spanyol 2020-2021, Hazard absen karena mengalami cedera benturan saat di pramusim. Lalu setelah sembuh dan mulai berlatih, mantan pemain Chelsea itu justru mengalami masalah otot ketika beberapa hari menjelang laga perdananya bersama Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Cedera otot itu lantas cukup membuat Hazard absen di beberapa pertandingan Madrid, baik di Liga Spanyol atau pun Liga Champions. Lalu Hazard juga sempat absen karena virus corona dan kini yang terbaru ia cedera lagi di kaki kanannya.

Cedera terbaru itu didapatkan Hazard saat membela Madrid di laga kontra Deportivo Alaves pada Minggu 29 November 2020 kemarin. Pada saat itu, Hazard yang dimainkan sejak awal mengalami masalah dengan kakinya sampai harus ditarik di menit 28.

Gara-gara laga melawan Alaves itu, Hazard lantas melalukan pemeriksaan dan ternyata benar ada masalah pada kaki kanannya. Alhasil, kini Hazard pun kembali absen dan entah sampai kapan memerlukan waktu untuk pulih.

Eden Hazard

Semenjak Hazard dibeli Madrid pada musim panas 2019, cedera memang sangat akrab dengan pemain berposisi sebagai winger kiri tersebut. Bak manusia kaca, Hazard memang sangat mudah terluka.

Pada musim 2019-2020 kemarin, Hazard tercatat hanya bisa tampil di 22 pertandingan Madrid di berbagai kompetisi. Sebagian waktu Hazard di musim perdananya bersama Madrid adalah di ruang pemulihan klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini