Mancini Latih Man United, Belotti atau Immobile yang Dibawa ke Old Trafford?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312438 mancini-latih-man-united-belotti-atau-immobile-yang-dibawa-ke-old-trafford-q8BrPhbYae.jpg Belotti saat membela Timnas Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, masuk radar Manchester United. Menurut laporan Tuttosport, Man United sedang berupaya menjadikan Mancio –sapaan akrab Mancini– sebagai juru taktik Man United selanjutnya.

Hal itu terjadi jika pelatih Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, dipecat manajemen Setan Merah. Jika benar menangani Man United, adakah pemain Timnas Italia yang dibawa Mancini ke Old Trafford? Peluang itu sangat terbuka.

Ciro Immobile

(Immobile (kiri) dan Belotti)

Saat ini Man United kekurangan pemain di posisi penyerang tengah. Sekalipun ada, usianya sudah tak muda lagi, yakni Edinson Cavani yang berusia 33 tahun.

Di skuad Timnas Italia saat ini, ada dua penyerang yang bisa dipertimbangkan untuk dibawa ke Old Trafford. Sosok yang dimaksud adalah Andrea Belotti (Torino) dan Ciro Immobile (Lazio).

Bicara pengalaman, Immobile jauh lebih oke ketimbang Belotti. Immobile tercatat tiga kali menjadi top skor Liga Italia, tepatnya pada 2013-2014, 2017-2018 dan 2019-2020.

BACA JUGA: Mengejutkan! Man United Kejar Tanda Tangan Roberto Mancini

Bahkan musim lalu, koleksi 36 gol membuat Immobile mencetak sejarah. Ia tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia, bersanding dengan Gonzalo Higuain.

Namun, Belotti memiliki catatan manis lain. Catatan ini bukan tak mungkin membuat Mancini lebih memilih dirinya ketimbang Immobile.

Andrea Belotti

Pertama, Belotti berusia lebih muda ketimbang Immobile. Belotti berusa 26 tahun, empat tahun lebih muda ketimbang Immobile. Kemudian semenjak Mancini menjadi pelatih Italia pertengahan 2018, gol Belotti untuk Italia juga lebih banyak ketimbang Immobile.

Belotti mengoleksi lima gol, unggul dua bola dari Immobile. Satu hal lagi, Immobile juga diketahui jago kandang. Eks pemain Juventus ini hanya tajam di Liga Italia. Ketika merumput bersama Borussia Dortmund (Jerman) dan Sevilla (Spanyol), keran golnya susah dibuka.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan rumor di atas. Jika Mancini menjadi pelatih Man United, ia melakukan pengkhianatan. Sebab, Mancini sempat menangani Manchester City yang notabene rival sekota Man United dari 2009-2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini