Kroos Ungkap Kelemahan Utama Real Madrid di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 46 2309352 kroos-ungkap-kelemahan-utama-real-madrid-di-musim-ini-VfZCHkBvgR.JPG Skuad Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid bisa dikatakan tampil kurang menjanjikan di awal musim 2020-2021. Madrid kerap kali kalah dari tim-tim yang diprediksi mampu mereka habisi.

Seperti halnya kekalahan yang dirasakan skuad asuhan Zinedine Zidane dari Cadiz di Liga Spanyol dan Shakhtar Donetsk di kompetisi Liga Champions. Menurut salah satu gelandang Madrid, Toni Kross, ia menyebut ada alasan yang membuat timnya bisa meraih hasil yang kurang menjanjikan tersebut.

Alasannya tentu karena Kroos melihat Madrid masih belum bisa tampil secara konsisten di awal musim 2020-2021. Menurut Kroos bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika Madrid kesulitan untuk dapat mempertahankan permainan baik mereka di pertandingan secara beruntun.

Baca Juga: 5 Klub Eropa dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp4,4 Triliun

Toni Kroos

Kroos melihat Madrid selalu dapat menang, lalu tiba-tiba bisa kalah di laga selanjutnya. Tak dapat konsisten bermain baik jelas menjadi masalah utama Madrid di awal musim 2020-2021.

Padahal Kroos melihat selain tak bisa konsisten, Madrid sebenarnya tak memiliki kekurangan apa pun. Jadi, besar harapan Kroos bahwa rekan-rekan setimnya bisa terus berkembang dan bermain jauh lebih baik agar bisa mengatasi permasalahan kurang konsisten tersebut.

“Nah, pada akhirnya, kami masih kekurangan sesuatu. Itu bukan rahasia. Semua orang bisa melihatnya. Kami tidak banyak kehilangan, kami hanya perlu untuk bermain konsisten,” cerita Kroos, dikutip dari Marca, Sabtu (14/11/2020).

“Jika Anda melihat hasilnya (pertandingan Madrid), hasil yang keluar terjadi dua pertandingan berakhir baik, satu buruk, dua baik, lalu satu buruk lagi. Kami harus melakukan yang lebih baik,” tambahnya.

“Anda menonton beberapa pertandingan dan Anda menyadari bahwa Anda bisa melakukan lebih baik. Seperti halnya saat melawan Barcelona, pada babak pertama melawan Inte,r dan beberapa laga lainnya,” sambung Kroos.

“Kami tentu saja, bisa terus meningkatkan diri, tetapi kami kurang konsisten. Jika kami bermain bagus melawan Barcelona, kami juga seharusnya bisa seperti itu saat melawan Cadiz atau Shakhtar Donetsk di kandang sendiri,” imbuhnya

“Ada perbedaan besar. Kadang-kadang itu sangat baik dan yang lainnya sangat buruk. Kami harus meningkatkan diri jika kami ingin memenangkan sesuatu,” tutup pemain berpaspor Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini