Pelatih Timnas Belgia Prihatin Lihat Nasib Apes Eden Hazard

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307981 pelatih-timnas-belgia-prihatin-lihat-nasib-apes-eden-hazard-zT0dVzetln.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

BRUSSELS – Eden Hazard kembali harus absen dalam membela Timnas Belgia. Kali ini, penggawa Real Madrid tersebut pasalnya harus menjalani karantina akibat dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, merasa prihatin. Pasalnya, ia menilai Hazard selalu dirundung permasalahan sejak bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelum ini, Hazard cukup sering mengalami cedera. Tak ayal, kondisi tersebut membuatnya menghabiskan waktu lebih banyak di pinggir lapangan. Hal ini juga membuat proses adaptasi Hazard di Madrid menjadi terganggu.

Baca juga: Pemain Real Madrid Tak Lagi Percaya Zidane?

Eden Hazard

Pada awal pertengahan Oktober 2020, Hazard telah dinyatakan pulih dari cederanya tersebut. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun memberi kepercayaan kepada Timnas Belgia itu untuk tampil dalam tiga pertandingan beruntun.

Hasilnya bisa dibilang cukup bagus karena Hazard mampu menyumbang satu gol. Hanya saja, kini Hazard harus kembali menepi karena dinyatakan positif Covid-19. Padahal, Martinez sudah menantikan Hazard kembali membela Timnas Belgia setelah selama satu tahun absen.

"Jelas kami semua senang melihat Eden bermain dalam tiga pertandingan terakhir dengan klubnya dan mulai terlihat bahagia dan bebas. Dia bisa mencetak gol," kata Martinez, dikutip dari Goal, Rabu (11/11/2020).

"Saya pikir kami semua sangat menantikan untuk melihat Eden bermain untuk tim nasional. Saya pikir itu juga kabar baik bagi klub karena jika bisa bermain menit dan mendapatkan pertandingan akan membantunya mendapatkan kebugaran," lanjut Martinez.

“(Tes Covid-19) yang positif adalah berita yang mengecewakan, tetapi itu telah menjadi hal yang normal di dunia tempat kita tinggal saat ini. Saya pikir positif virus corona bukanlah berita besar lagi,” terang Martinez.

Eden Hazard

“Saat ini, kami hanya mengikuti protokol UEFA dan memastikan bahwa Eden terus bekerja di rumah sehingga dia tidak kehilangan kebugaran dan melihat seberapa cepat dia bisa bergabung dengan tim nasional, jika itu bisa terjadi,” tandasnya.

Martinez sendiri sebenarnya heran dengan kabar Hazard positif Covid-19. Karena ia melihat pemainnya tersebut tidak memiliki gejala seseorang yang terinfekso virus tersebut. Hazard disebutnya baik-baik saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini